Makanan Tinggi Yodium


 

source: http://www.intrafish.com/marketplace/750890/texture-is-in-the-mouth-of-the-beholder


Tahukah kamu bahwa yodium itu tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit? Yup, ternyata mengonsumsi terlalu banyak makanan yang mengandung yodium itu dapat menyebabkan masalah jerawat pada kulit lho. Makanan-makanan yang memiliki kandungan yodium tinggi antara lain adalah kepiting dan keju. Wah, sayang sekali ya mengetahui fakta bahwa kedua makanan lezat tersebut ternyata tidak baik untuk kulit. Eits, namun bukan berarti kamu tidak bisa mengonsumsi makanan tinggi yodium seperti kepiting dan keju ya. Hanya saja, lebih baik kamu membatasinya jika kamu tidak mau memiliki masalah jerawat.


 

Makanan yang Digoreng


 

source: http://www.ladycarehealth.com/8-food-that-a-woman-should-avoid-or-eat-if-she-has-arthritis/


Siapa sih yang tidak suka makan gorengan? Gorengan merupakan makanan favorit masyarakat Indonesia yang bisa ditemukan kapanpun dan dimanapun. Namun dibalik kenikmatannya, kita semua tahu kalau gorengan memiliki dampak yang tidak terlalu baik untuk tubuh, termasuk kulit. Selain bisa memperparah kondisi kulit berminyak, kandungan minyak yang banyak pada gorengan juga dapat menimbulkan dan bahkan memperparah jerawat. Ketika kamu makan gorengan, sebaiknya kamu minum air putih yang banyak agar kulit dan tubuh kamu mampu menangkal efek buruk minyak dan tetap terhidrasi dengan baik.


 

Makanan yang Mengandung Gula


 

source: http://ladyclever.com/beauty/facebooks-feeling-fat-option-really-the-problem/


Ternyata gula juga memiliki efek yang tidak baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit lho Beautynesian! Gula yang kita konsumsi sehari-hari ternyata dapat memperlemah kolagen pada kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi cepat rapuh dan keriput. Jika kamu ingin kulit yang cantik, sebaiknya kamu menghindari menambahkan gula pada makanan atau minuman yang hendak kamu konsumsi, termasuk makanan atau minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi seperti permen dan soda. Selain itu, kamu pun tahu kan kalau gula merupakan sumber masalah bagi berat badan dan darah? Yuk, mulai sekarang lebih bijak untuk mengonsumsi gula.


 

Makanan yang Mengandung Garam


 

source: http://www.mirror.co.uk/news/uk-news/much-salt-makes-you-fat-6366145


Selain gula, bahan penyedap makanan yang satu ini ternyata juga tidak terlalu baik untuk kulit. Wah, apa nikmatnya hidangan tanpa garam? Rasanya pasti sulit sekali untuk menghindari bumbu makanan yang satu ini dalam makanan yang kita konsumsi sehari-hari. Sebenarnya, tidak masalah jika kamu mengonsumsi garam, asalkan tidak terlalu berlebihan ya Beuatynesian. Jika tubuh mengonsumsi terlalu banyak garam, maka garam tersebut akan mengikat cairan di dalam tubuh dan pada akhirnya akan menyebabkan kulit dehidrasi atau kering. Jika kamu tidak ingin mengalami premature-aging, sebaiknya kamu perhatikan juga kadar garam pada makanan yang kamu konsumsi.