1. Memompa Maskara Agar Formulanya dapat Menempel Lebih Banyak
 

source: http://www.dailyspikes.com/makeup-mistakes/2/


This trick is soooo old. Kalau kamu masih suka memompa maskaramu dengan cara menyelupkan aplikator berulang kali ke dalam maskaramu, kamu benar-benar harus mengentikan kebiasaanmu ini. Yup trick ini memang sudah lama sekali dikenal dan dilansir dapat membuat formula maskaranya lebih banyak menempel di wand. Tapi celakanya, menurut Lujan trik ini justru hanya akan membuat formula maskaramu cepat kering dan menggumpal lho. So, please stop hurting your mascara.
 


2. Memilih Warna Concealer yang Lebih Terang dari Warna Kulitmu
 

source: http://www.wellandgood.com/good-looks/natural-concealers-that-work-dark-circles-and-how-to-use-them/


Saat ini sudah banyak makeup trick yang merekomendasikan untuk memilih warna concealer yang setingkat atau dua tingkat lebih terang dari warna kulitmu. Hal ini disebut-sebut bisa meratakan warna mata yang gelap dengan warna asli kulitmu. Tapi Lujan sama sekali tidak sependapat dengan ide ini. Menurut Lujan, pemilihan concealer yang lebih terang malah akan membuat lingkaran matamu terlihat abu-abu. Sebaiknya, kamu memilih concealer yang memiliki warna menyerupai kulitmu, tapi dengan tone yang lebih warm. Atau, kamu bisa memilih color correcting atau warna yang dapat menetralkan masalah hiperpigmentasi tersebut. Misalnya, kamu bisa memilih concealer warna orange untuk menutupi warna biru atau ungu pada dark circle. 
 


3. Pemilik Wajah Berminyak Harus Menghindari Moisturizer
 

source: http://www.urbanewomen.com/4-tips-to-help-you-choose-the-best-face-moisturizer-for-your-skin-type.html


Banyak stigma yang mengatakan kalau wanita dengan wajah yang berminyak harus menghindari penggunaan moisturizer karena hanya akan membuat wajah semakin berminyak. Tapi menurut Lujan, this is a complete false. Faktanya, kulit yang kering hanya akan memproduksi lebih banyak minyak. Karena itu, pemilik wajah berminyak justru memerlukan moisturizer untuk melembapkan kulit sehingga produksi minyak pada kulit bisa ditekan. Lujan sangat merekomendasikan bagi kulit berminyak untuk menggunakan moisturizer dengan formula yang ringan dan mengandung hyaluronic acid karena akan memberikan hidrasi yang maksimal pada kulitmu yang kering dan berminyak.

 


4. Setting Makeup dengan Setting Powder
 

source: https://gossipncity.wordpress.com/2015/07/10/9-beauty-tips-for-indian-women-guaranteed-to-get-you-noticed/


Kalau kamu selama ini mengandalkan setting powder sebagai finishing touch dan membuat makeup lebih tahan lama, maka pendapat dari Lujan ini pasti akan membuatmu berpikir dua kali. Menurut Lujan, penggunaan setting powder ini justru akan membuat foundation-mu terlihat lebih kusam dan warna aslinya tertutup. Lujan lebih menyarankan untuk menggunakan brush eyeshadow untuk mengaplikasikan setting powder hanya pada area tertentu seperti T-Zone dan Tulang Pipi yang cenderung lebih mudah berminyak. Untuk menge-set makeup, akan lebih baik jika kamu menggunakan setting spray dibandingkan setting powder