source: http://lajmpress.com/category/lifestyle/page/176/


1. Meremehkan Asupan yang Masuk Ke Dalam Tubuh

Your skin is what you eat! Kurangi kebiasaan mengonsumsi makanan-makanan berminyak jika kamu ingin kulit yang cantik dan sehat. Well, kamu pasti sudah tahu apa dampak makanan berminyak untuk kulit kamu kan? Dan jika kamu masih mempertanyakan kenapa masalah jerawat atau kulit berminyakmu tak kunjung hilang setelah melakukan perawatan, itu artinya kamu harus mengevaluasi pola makan kamu. Cobalah untuk memperhatikan pola makan dan asupan air putih untuk mengatasi masalah pada kulit wajah kamu.


2. Membeli Makeup "Ekonomis"

Kamu suka pakai makeup tapi nggak mau nabung untuk beli makeup yang bagus? Well, kamu patut hati-hati dengan kebiasaanmu ini. Tidak semua makeup dengan harga yang bersahabat juga bisa menjadi sahabat untuk kulit wajah kamu. Apalagi kalau kamu menemukan makeup dari brand terkenal yang dijual dengan harga yang sangat miring. Bisa jadi, produk tersebut palsu! For makeup, consider quality over price. Namun, bukan berarti makeup dengan harga enteng di dompet itu jelek ya Beautynesian. Hanya saja, kamu lebih baik utamakan kemanan produk daripada hanya memikirkan harganya saja.


3. Menggunakan Produk yang Salah

Sebagian dari kamu mungkin secara tidak sadar sedang menggunakan produk yang salah untuk mengatasi masalah pada kulit wajah kamu. Hal ini sering terjadi ketika kamu menggunakan produk yang direkomendasikan oleh orang lain. Padahal, produk yang cocok digunakan oleh orang lain belum tentu cocok untuk kulit wajah kita. Maka dari itu, jika produk yang kamu gunakan tidak memberikan dampak positif yang berarti untuk mengatasi masalah kulit wajah kamu, segeralah berganti dnegan produk lain. Mencari produk yang cocok untuk kulit wajah kita memang agak tricky. Namun percayalah, once you find your holy grail product, you will never worry about your skin problem anymore.


4. Tidak Menggunakan Sunscreen

Keluar rumah tanpa memberikan perlindungan untuk kulit wajah kamu juga merupakan kebiasaan buruk yang bisa merusak kulit wajah kamu. ​​​​​Well, cuaca yang panas dan lembap di Indonesia memang membuat kulit wajah terasa tidak nyaman ketika menggunakan sunscreen. Maka dari itu, pilihlah produk sunscreen dengan kandungan formula yang ringan dan tidak lengket di kulit wajah. 


5. Tidur Tanpa Membersihkan Wajah

Sleep with makeup on is the worst enemy ever for your skin! Jangan pernah membiasakan untuk langsung berbaring di kasur setelah kamu pulang, karena hal itu hanya akan membuat tubuh kamu menjadi malas bergerak dan akhirnya malas untuk membersihkan wajah. Bayangkan saja kamu tidur dengan tumpukan makeup, polusi, dan bakteri yang sudah mengendap selama seharian penuh pada kulit wajah kamu. Isn't it kill your skin already? Well, jika kamu masih belum paham tentang bahaya tidur dengan menggunakan makeup, kamu bisa baca bahaya tidur dengan menggunakan makeup disini.