Kulit Kuning Langsat

Bagi kamu yang memiliki kulit kuning langsat, pilihlah warna-warna seperti warna dark berry, warna merah bata, red cherry, dan maroon. Kamu bisa bebas memilih warna yang cenderung gelap atau terang karena warna-warna yang perlu dihindari pemilik kulit kuning langsat hanyalah warna nude. Warna nude ini hanya akan membuat wajahmu menjadi terlihat pucat. Cukup banyak kan pilihan warna lipstick yang cocok untuk kulitmu? Tidak perlu terlalu bingung deh untuk memilih lipstick yang sesuai untuk kulit kuning langsatmu.
 
source: http://www.beautify.nl/zo-draag-je-je-donkere-make-up-deze-herfst/


 

Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang merupakan warna kulit yang banyak dimiliki orang Indonesia. Apakah kamu salah satunya? Jika iya, kamu cocok lho menggunakan warna lipstick merah yang cenderung gelap. Warna-warna yang perlu kamu hindari adalah warna orange dan pink karena warna-warna tersebut tidak akan masuk dengan yellow undertone kamu sehingga membuat wajahmu terlihat aneh dan kurang segar. 
 

source: http://zenski-magazin.com/2015/09/19/make-up-trendovi-za-jesensku-sezonu/


 

baca juga

Kulit Gelap

Bagi kamu yang memiliki kulit gelap, banyak lho pilihan warna lipstick yang cocok untukmu. Tapi, warna-warna dengan nuansa cokelat lah merupakan warna paling bagus untuk kamu karena dapat membuat wajahmu terlihat segar dan tetap natural. Beberapa contohnya adalah warna cokelat kopi, red wine, ungu, dan karamel. Cukup banyak kan pilihannya? Kamu tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhanmu sehari-hari. Warna cokelat pada lipstick belakangan ini juga banyak disukai juga lho oleh para pecinta makeup.
 

source: https://www.toofaced.com/c/lipsticks/


 

Kulit Putih

Untuk pemilik kulit putih, bersyukurlah karena ada banyak pilihan warna lipstick yang akan match dengan warna kulitmu yang terang. Warna-warna utama yang bisa membuat riasanmu semakin menarik adalah warna-warna lembut, seperti pink, beige, dan peach, dan warna-warna cerah seperti berry, plum, dan merah. Mana nih warna lipstick yang paling sering kamu gunakan? Karena kulitmu putih terang, pastikan jangan memilih warna lipstick yang membuat riasan wajahmu jadi terlihat pucat ya.
 

source: http://www.beautyheaven.com.au/


 

baca juga

Tips Sebelum Membeli Lipstick

Setelah mengetahui warna-warna lipstick yang cocok dengan warna kulitmu, kamu bisa lebih mudah dalam menentukan warna lipstick yang hendak dibeli deh. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli, perlu diingat bahwa terkadang warna lipstick yang kamu lihat pada gambar akan terlihat berbeda ketika digunakan pada bibir setiap orang. Jika kamu membeli di toko, kamu bisa mencobanya terlebih dahulu. Cobalah pada bibir bagian bawah agar kamu bisa melihat perbandingannya dengan bibir bagian atasmu yang belum dioleskan oleh lipstick.

Apabila kamu membeli secara online, ada baiknya jika kamu melihat rekomendasi di YouTube terlebih dahulu agar kamu mengetahui warna tersebut akan terlihat seperti apa pada bibir seseorang yang memiliki warna kulit yang serupa denganmu. Jangan sampai kamu kecewa karena ternyata warna lipstick yang dibeli akhirnya berbeda warna ketika diaplikasikan pada bibirmu ya.
 

source: http://weheartit.com/vasco_moreira/collections/26546022-maquilhagens
Ternyata tidak sulit kan dalam menyesuaikan warna kulit dengan warna lipstick? Setelah kamu sesuaikan dengan pembahasan di atas, kamu sudah memilih warna yang cocok belum sebelumnya? Apabila kamu merasa salah pilih, cobalah campurkan warna lipstick yang kamu miliki ketika mengaplikasikannya pada bibir agar menghasilkan warna yang sesuai dengan keinginanmu.