source: https://bitchmedia.org/article/new-film-mustang-explores-young-women%E2%80%99s-vitality%E2%80%94and-patriarchy%E2%80%99s-brutality


1. Gunakan Selalu Produk Terbaik untuk Rambut

Setiap orang memiliki kondisi rambut yang berbeda satu dengan yang lainnya. Maka dari itu, satu produk rambut yang sama belum tentu cocok untuk semua orang. Meskipun mungkin mereka memiliki jenis rambut yang sama. Untuk itu, mencari produk rambut yang sesuai dan dapat memberikan tampilan rambut yang sehat untuk rambutmu sangatlah penting. Untuk mendapatkan keindahan alami serta kesehatan yang lama untuk rambut, lebih baik kamu menggunakan produk dengan bahan-bahan organik serta mengandung minyak alami yang baik untuk rambut.


2. Lakukan Perawatan Secara rutin

Sama seperti wajah, untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah tentu harus ditunjang dengan perawatan yang rutin pula. Lakukanlah creambath atau hair mask paling tidak sebulan dua kali untuk menjaga rambut dari kerusakan. Kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut favoritmu atau produk alami dengan membuat masker rambutmu sendiri di rumah.


3.  Gunakan Minyak Alami 

Traditional never hurts you. Kamu bisa menggunakan cara-cara tradisional sebagai perawatan rambutmu, seperti perawatan dengan minyak kelapa misalnya. Jika kamu melakukannya secara rutin, cara alami akan membuat rambutmu lebih sehat dan indah tanpa efek samping daripada jika kamu menggunakan produk-produk instan yang mengandung bahan kimia. Sejak zaman dahulu hingga sekarang, kebanyakan perempuan dengan rambut panjang yang sehat dan indah menggunakan regular treatment dengan menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa lho!


4. Cuci Dengan Menggunakan Air Dingin

Untuk mendapatkan rambut yang sehat dan indah, selalu biasakan mencuci rambut dengan menggunakan air dingin. Pasalnya, air dingin mampu menutup kutikula rambut dan menjaga folikel rambut agar kotoran tidak masuk dan menyumbat pori-pori kepala. Selain itu, air dingin juga dapat melancarkan sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga nutrisi rambut yang dibawa oleh darah dapat terhantarkan dengan baik. Jika nutrisi rambut telah tercukupi, maka  rambut dapat menjadi lebih sehat, kuat, dan berkilau.


5. Janga Pernah Bleaching Rambut!

Girls with beautiful hair never bleach their hair. Well, kamu pun tahu kan kalau bleaching itu sama saekali tidak baik untuk kesehatan rambut. Jika kamu ingin mewarnai rambut kamu, lebih baik gunakan saja pewarna rambut yang semi-permanent. Merubah warna rambut memang seru, tapi kamu nggak mau kan kalau rambut kamu menjadi rusak dan harus mengeluarkan budget yang berlebihan untuk mengembalikan kesehatan rambutmu dengan susah payah?