Body Lotion


 

source: http://www.vaseline.us/product/intensive-care/cocoa-butter-lotion/cocoa-skin-cream.html


Body lotion merupakan produk pelembap kulit yang paling umum digunakan oleh perempuan. Di Indonesia, body lotion kerap menjadi produk skincare tubuh yang paling banyak dimiliki karena produk ini mudah untuk didapat dan harganya pun cenderung lebih murah jika dibandingkan dengan produk skincare tubuh yang lainnya. Selain itu, teksturnya yang sebagian besar terdiri dari air juga menjadikan body lotion ringan untuk digunakan di daerah tropis seperti Indonesia.

Salah satu body lotion yang dapat melembapkan kulit dengan sangat baik adalah Vaseline Intensive Care Cocoa Radiant. Dengan kandungan pure cocoa butter di dalamnya, body lotion ini mampu memberikan kelembapan pada kulit secara instan dan tahan lama seperti body butter. Selain itu, body lotion ini juga bisa memberikan efek glowy pada kulit tanpa terasa greasy di kulit sama sekali. Dan yang menjadi poin lebih lagi untuk body lotion ini adalah wangi cokelatnya yang bikin rileks dan tahan lama.  

 

Body Cream


 

source: http://www.beautybybabs.com/oriflame-introduceert-giordani-gold-essenza/


Bagi kamu yang memiliki jenis kulit kering, kamu bisa memilih body cream dibandingkan body lotion sebagai daily skincare untuk melembapkan kulit tubuh kamu karena dapat menghidrasi lebih baik. Body cream memiliki tekstur yang lebih solid karena mengandung lebih sedikit air jika dibandingkan dengan body lotion. Sehingga, body cream bisa memberikan kelembapan yang lebih lama pada kulit. 

Giordano Gold Essenza dari Oriflame bisa menjadi salah satu pilihan yang direkomendasikan untuk kamu yang cenderung memiliki kulit kering dan normal. Selain bisa memberikan kelembapan yang tahan lama pada kulit, body cream ini juga memiliki scent dari parfum Giordani Gold Essenza sehingga bisa membuat kulitmu wangi seharian.  

 

Body Butter


 

source: http://debalisale.com/body-butter-strawberry-bali-ratih#axzz4Qckp3gTt


Body butter merupakan skincare yang paling banyak digunakan oleh orang-orang untuk melembapkan kulit tubuh mereka. Pasalnya, tekstur dari body butter yang cenderung buttery seperti mentega ini memang sangat ampuh dalam memberikan kelembapan dan nutrisi untuk kulit yang kering. Meskipun sangat efektif untuk melembapkan kulit secara instan, namun tidak semua orang suka menggunakan body butter karena cenderung terasa lebih greasy dan berat di kulit. 

Kamu bisa mencoba body butter dari brand lokal terkenal seperti Bali Ratih. Body butter dari Bali Ratih ini memiliki kualitas terbaik di kalangan body butter dari brand lokal maupun mancanegara. Ditambah lagi dengan harganya yang bersahabat dengan kantong, dijamin kamu tidak akan menyesal dan pastinya akan re-purchase atau mencoba produk-produk lainnya. Salah satu unggulan Bali Ratih untuk body butter adalah Strawberry Body Butter Bali Ratih. Selain mampu memberikan kelembapan ekstra pada kulit, wanginya yang manis dan lembut mampu membuat tubuh kamu wangi seharian.

 

Body Oil


 

source: https://www.asmaraku.com/products/original-source-moisturising-oil-vanilla-raspberry-spray-125-ml


Sebagian dari kamu mungkin masih belum akrab dengan yang namanya body oil. Jika dibandingkan dengan skincare-skincare yang telah disebutkan di atas, body oil memang dapat dikatakan berbeda sendiri dari segi teksturnya. Yup, pasalnya, skincare yang berfungsi sama untuk melembapkan kulit tubuh ini memiliki tekstur liquid seperti air. Namun ketika diaplikasikan pada kulit, maka akan terasa hampir sama seperti body butter, a little bit greasy but more able to penetrate into the skin. Mungkin karena teksturnya yang cair, jadi meskipun oily namun teksturnya tidak se-solid body butter sehingga lebih cepat menyerap di kulit.

Meskipun di Indonesia belum banyak brand skincare yang mengeluarkan produk body oil, kamu bisa mencoba body oil dari Original Source yang bisa ditemukan di supermarket atau drugstore. Salah satu rekomendasi body oil dari Original Source adalah Vanilla &Raspberry Rapidly Moisturizing Body Oil. Original Source dikenal dengan produknya yang vegan sehingga aman untuk segala jenis kulit. Scent yang digunakan pada body oil-nya pun menggunakan fragrance yang 100% alami. Aroma manis dan segar tergabung menjadi satu di dalam body oil ini. Ditambah lagi, dengan desain packaging yang simple dan travel-friendly karena menggunakan botol spray, kamu bisa menggunakan body oil ini kapanpun dan dimanapun. Cukup dengan menyemprotkan dan meratakannya dikulit tubuh kamu just like a body spray.