Madu dan Susu

source: https://dharmeswari07.wordpress.com/2011/03/22/manfaat-minum-susu/
Susu dapat membantu mengurangi rasa sakit pada kulit akibat terbakar sinar matahari.
source: http://health.liputan6.com/read/662533/kulit-terbakar-matahari-tenang-ada-bahan-alami-yang-membantu
source: http://intisari-online.com/read/madu-singkirkan-jerawat-hingga-insomnia
Madu bersifat antibakteri dan beberapa studi telah menunjukkan madu dapat membantu menyembuhkan luka. Dengan menggunakan madu, sel kulit epitel baru dapat kembali tumbuh. Karena itu, memakai madu untuk terbakar sinar matahari dapat membantu kulit kembali jadi epithelized (tumbuh sel kulit epitel baru).
source: http://health.liputan6.com/read/662533/kulit-terbakar-matahari-tenang-ada-bahan-alami-yang-membantu
Campurkan 1 sendok makan madu dalam 2 sendok makan susu dingin. Aduk hingga rata lalu oleskan pada bagian kulit yang terbakar. Ulangi beberapa kali sampai rasa terbakar pada kulit mereda.

Lidah Buaya

source: http://www.sisidesa.com/2014/11/manfaat-lidah-buaya-untuk-kesehatan/
Tanaman lidah buaya ini mengandung antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat membantu mengurangi rasa sakit atau kulit yang berubah warna akibat paparan sinar matahari.
source: http://health.liputan6.com/read/662533/kulit-terbakar-matahari-tenang-ada-bahan-alami-yang-membantu
Banyak juga di pasaran kosmetik yang berbahan dasar lidah buaya alias aloe vera ini. Minasan bisa menggunakan kosmetik tersebut atau membuat ramuan alami sendiri. Caranya ambil lendir lidah buaya lalu simpan dalam frezeer selama lebih kurang lima menit. Keluarkan dari freezer lalu oleskan pada bagian kulit yang terbakar.

Bengkuang atau Kentang

Bengkuang memiliki efek mendinginkan dan menyejukkan kulit. Jadi sangat cocok digunakan untuk mengatasi kulit terbakar matahari.
source: http://www.manfaat.net/manfaat-bengkoang/
Jika sulit menemukan bengkuang, Minasan bisa menggunakan kentang sebagai alternatif. Selain juga memiliki efek penyejuk kulit, kentang juga dapat membantu mencerahkan dan mengencangkan kulit.
source: http://radaronline.co.id/2014/12/24/inilah-manfaat-mengkonsumsi-kentang/
Caranya sangatlah mudah. Cukup parut bengkuang atau kentang kemudian oleskan hasil parutan tersebut pada bagian kulit yang terbakar.
Selamat mencoba, Minasan!