1. Classic Bob
 

source: http://msglitzy.com/tag/makeup-looks/


Potongan rambut ala Korea yang bisa membuatmu terlihat lebih muda adalah classic bob. Yup, potongan bob yang minimalis dan simple memang akan terlihat lebih chic dibandingkan model rambut yang panjang dan berantakan. Haircut ini juga akan memberikan an instant lift dengan menonjolkan tulang pipi dan rahangmu, serta membuat garis diagonal dari dagu ke leher. Angle ini akan otomatis menciptakan ilusi pipi dan dagu yang terangkat sehingga wajahmu bisa nampak awet muda. 

Tips: Jangan memotong rambutmu terlalu pendek. Idealnya, cukup potong rambutmu setara dengan dagu kamu. Bagi kamu pemilik wajah bulat, sebaiknya memilih potongan rambut bob yang memiliki sedikit layer agar tidak terlihat menumpuk di bagian pipi.

 


2. Long Layers
 

source: http://www.koreatimes.co.kr/www/news/culture/2016/04/201_203067.html


Rambut model layer panjang memang merupakan salah satu potongan rambut terfavorit para remaja. Kalau kamu ingin terlihat awet muda, sebaiknya kamu juga mengikuti style rambut yang digemari anak muda ini. Potongan layer juga bisa meng-highlight bagian collarbone kamu, bagian tubuh yang paling flattering dan sexy bagi wanita dari segala umur. Soft layer di bagian depan juga bisa membuat wajahmu telihat lebih stand-out. This is just a perfect haircut for your eternal youth.

Tips: Potongan layer yang kasar dan straight hanya akan membuat bagian depan rambutmu terlihat "jigrak" dan kaku. Kamu juga harus memperhatikan panjang rambut layermu karena jika terlalu panjang hanya akan membuatmu terlihat tua. Sebaiknya, potong rambutmu sebatas collarbone saja atau melebihinya sedikit. Jangan sampai panjang rambutmu mencapai dada ya karena penampilanmu akan terlihat tidak fresh dan tua. Jika rambutmu sudah terlalu panjang, jangan lupa untuk rutin memotongnya kembali.
 

<baca juga>


3. Soft Bangs/ See Through Bangs
 

source: http://news.baca.co.id/5601652?origin=relative&pageId=76aec9e4-cd79-4403-85b2-97bdcb26cfe3&PageIndex=0


Bangs atau poni memang bisa menjadi penyelamatmu agar terlihat lebih muda. Poni akan memberikanmu youthful look sekaligus membuat wajahmu terlihat lebih cute. Nah, saat ini trend K-Beauty sedang menyorot see-through bangs atau poni yang tipis yang baru-baru ini dipopulerkan kembali oleh aktris Song Hye Kyo lewat dramanya Descendant of The Sun. Model rambut ini tidak hanya bisa menutupi kerutan pada dahi, tapi juga bisa menonjoklan tulang pipimu lho. Kamu bisa sedikit membawa ponimu ke samping agar tidak terlalu childish. 

Tips: Jangan memotong ponimu telalu pendek karena akan membuat wajahmu terlihat sangat aneh. Agar lebih aman, potong ponimu sepanjang garis alis dan pastikan panjangnya bisa menutupi alismu. Oh iya jangan lupa untuk sering mencuci ponimu dan menjaganya selalu tetap bersih agar terhindar dari masalah jerawat pada dahi. Percuma saja kan kalau tampilan wajahmu sudah terlihat lebih muda tapi malah menjadi jerawatan?