Jangan sampai kebebasanmu beraktivitas jadi terhambat karena kamu nggak pede dengan bau badan kamu. Apalagi, kalau sampai mengganggu orang-orang yang berada di sekitar kamu, duh! Yuk segera atasi masalah bau badanmu dengan tips-tips berikut ini.
 
source: http://juicing-for-health.com/what-bodily-odors-say-about-health.html


1. Selalu Bawa Parfum Beraroma Segar

Bagi kamu yang punya masalah dengan bau badan, please befriend with perfume instead of deodorant. Meskipun deodoran dapat menjaga tubuh tetap kering, tetapi deodoran hanya bersifat temporer dan cenderung membuat tubuh kamu menjadi lebih bau. Lebih baik kamu menggunakan parfum dengan label eau de perfume yang beraroma segar seperti aroma bunga untuk kesegaran aroma tubuh yang lebih awet.


2. Pewangi Pakaian

Jika selama ini tubuh kamu bau karena sering berkeringat. Cobalah untuk mengandalkan pewangi pakaian untuk menyamarkan bau badan kamu. Pilihlah pewangi pakaian dengan wangi yang segar dan tahan lama agar bau badan dapat tersamarkan dengan baik. Jangan lupa untuk memilih pewangi pakaian dengan pelembut agar pakaian menjadi nyaman ketika menempel pada kulit tubuhmu.


3. Moutwash

Supaya lebih pede, kamu juga bisa mengandalkan moutwash! Moutwash merupakan cairan pembersih dan penyegar mulut yang sangat ampuh untuk menghilangkan aroma tidak sedap tubuh yang keluar dari mulut secara instan. Selalu simpan mouthwash di dalam tas kamu ketika berpergian dan gunakan setelah kamu makan atau ketika kamu hendak melakukan pertemuan dengan teman, pacar, atau rekan kerjamu.


4. Minum Air Putih

Sadarkah kamu bahwa jumlah air putih yang kamu konsumsi setiap harinya itu juga berpengaruh pada aroma tubuh kamu? Yup, itu benar sekali Beautynesian. Dalam kondisi dehidrasi, tubuh kamu akan lebih cenderung mengeluarkan aroma yang kurang sedap. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengonsumsi air putih yang banyak mulai dari sekarang dan rasakan manfaatnya pada tubuh kamu.


5. Konsumsi Makanan Segar

Selain asupan air, makanan yang kamu konsumsi juga memberikan pengaruh yang besar untuk aroma tubuh kamu. Jika kamu penggemar bawang, daging, atau junk food, sudah pasti hal ini menjadi penyumbang bau badan yang besar bagi tubuh kamu. Cobalah untuk mengimbanginnya dengan mengonsumsi buah dan sayuran yang segar untuk menetralisir aroma tubuhmu. Buah dan sayuran yang banyak mengandung air akan sangat membantu kamu untuk mengurangi bau badan. Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi sayuran yang wangi seperti daun kemangi supaya keringat yang keluar dari tubuh kamu tidak berbau.

Cukup menerapkan 5 tips di atas dan masalah bau badanmu dapat lenyap seketika!