Primadona kosmetik yang satu ini memang kerap menjadi pilihan favorit perempuan karena selain warnanya yang lebih pigmented, teksturnya yang matte juga cenderung lebih tahan lama di bibir. Namun, dengan kelebihan-kelebihannya tersebut, ada beberapa hal yang sebenarnya perlu kamu perhatikan sebelum kamu menggunakan matte liquid lipstick. Yuk cek di dalam 5 poin berikut!

 

source: http://www.honeygolightly.com/2016/04/liquid-lipstick-haul-review.html

1. Eksfoliasi Bibir

Untuk mendapatkan tampilan lipstick yang sempurna pada bibir, kamu perlu melakukan eksfoliasi bibir terlebih dahulu. Eksfoliasi bibir ini akan sangat berguna untuk melepaskan kulit-kulit kering atau mati pada bibir dan membuatnya tetap lembut dan kenyal, sehingga tampilan lipstick pun akan menjadi smooth dan tidak crack di bibir.


2. Pelembab Bibir

Setelah melakukan eksfoliasi bibir, gunakan pelembap bibir untuk tetap menjaga kelembutan dan kelembapan bibir kamu. Mengaplikasikan pelembap bibir sebelum kamu menggunakan matte liquid lipstick juga akan membuat bibir tidak cepat kering. As you know that matte liquid lipstick's formula is very stick to your lips, so it can dry your lips faster than the glossy one. Jadi, gunakanlah pelembab bibir dan diamkan selama beberapa menit agar terserap sempurna ke dalam bibir sebelum kamu menggunakan matte liquid lipstic-mu. Kamu bisa memilih produk seperti lip balm atau lip butter untuk melembapkan bibirmu.


3. Gunakan Lip Liner

Untuk membuat bentuk bibir yang sempurna dan tidak berantakan, gunakanlah lip liner terlebih dahulu sebelum kamu mengaplikasikan matte liquid lipstick kamu. Apalagi kalau kamu seorang pengguna matte liquid lipstick pemula. Lip liner akan sangat mempermudah kamu dalam memulas lipstick cair ke bibir kamu dengan lebih cepat dan rapi.


4. Pulas Secukupnya

Matte liquid lipstick, atau lipstick cair pada umumnya merupakan salah satu jenis lipstick dengan pigmentasi yang baik, sehingga kamu tidak perlu memulasnya berkali-kali untuk mewarnai bibir kamu. Cukup dengan satu kali pulasan, maka matte liquid lipstick kamu sudah bisa meng-cover bibirmu dengan baik.


5. Makeup Remover

Matte Liquid Lipstick cenderung memiliki formula yang lebih tahan lama di bibir jika dibandingkan dnegan jenis-jenis lipstick lainnya. Jadi, tidak heran jika jenis lipstick yang satu ini agak sulit untuk dihapuskan dari bibir. Oleh sebab itu, selalu persiapkan makeup remover untuk menghapus lipstick ini dari bibirmu. Pilihlah makeup remover dengan kandungan yang cocok untuk bibir agar tidak merusak bibirmu.

Nah, kamu sekarang sudah tahu kan langkah-langkah yang harus kamu lakukan sebelum menggunakan liquid lipstick? Terapkan langkah ini setiap kali kamu ingin menggunakan liquid lipstick kamu untuk mendapatkan tampilan lipstick yang outstanding!