Mulai Rajin Lakukan Eksfoliasi Kulit


 

source: http://drbotox.tumblr.com/post/136822451432/are-you-exfoliating-too-much

Pada usia 20an, kulit wajah akan cenderung banyak mengalami masalah, baik karena faktor lingkungan maupun hormon. Masalah kulit yang paling sering terjadi pada kulit perempuan Indonesia adalah kulit kusam. Nah, untuk menjaga agar kulit tetap bersih dan bersinar, lakukanlah exfoliation secara rutin.

Saat ini, ada banyak cara eksfoliasi kulit yang bisa kamu lakukan, seperti dengan menggunakan face brush, masker, scrub, dan toner. Pilihlah metode dan produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu. Jika wajah kamu cenderung berjerawat, kamu bisa memilih cara eksfoliasi kulit dengan menggunakan toner untuk mencegah gesekan yang dapat melukai kulit wajah sensitifmu. Namun jika wajah kamu cenderung normal atau berminyak, kamu bisa memilih metode apa saja yang paling kamu sukai.

 

Moisturizer Is A Must!

source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/984829/skin-savers-for-your-20s

You know it is true, right? Apapun jenis kulit wajah kamu, pelembap merupakan hal wajib yang nggak boleh dilewatakan kalau kamu ingin memiliki wajah yang bebas dari masalah kulit wajah. Mulailah mencari tahu tipe kulit dan masalah kulit yang sedang kamu hadapi. Kemudian, hunting produk perawatan kulit yang sesuai dengan tipe dan masalah kulitmu. Selalu gunakan pelembab secara rutin agar wajah kamu bisa selalu tampil sehat dan fresh meskipun tanpa makeup.

 

Mulai Gunakan Eye Cream

source: http://www.feminiya.com/product-review-biotique-bio-almond-soothing-nourishing-eye-cream/

Lho, aku kan masih muda? Mataku juga belum keriput! Eits, jangan salah Beautynesian! Meskipun kamu merasa kulit wajah kamu masih nampak muda dari luar, tapi kulit di bawah mata kamu lah yang paling rentan mengalami premature-aging. Pasalnya, kulit di bawah mata itu sangat tipis dan kering sehingga mudah terbentuk keriput. Untuk menghindarinya, kamu perlu eye cream untuk melindungi kulit di bawah mata kamu dari paparan sinar matahari. Selain itu, penggunaan eye cream juga berguna untuk mengilangkan mata panda atau mata lelah yang bisa membuat wajah kamu tampak lebih tua.

 

Rajin Gunakan Sunblock

source: https://www.wanista.com/edisi-musim-panas-6-langkah-ini-boleh-lindungi-kulit-wajah-anda/?cbg_tz=-420
Sebagian besar perempuan di usia 20-an akan lebih sering beraktivitas di luar rumah. Oleh sebab itu, kulit akan lebih membutuhkan perlindungan agar terindar dari dampak buruk sinar ultraviolet. Selalu gunakan sunblock 30 menit sebelum kamu keluar dari rumah. Jangan lupa untuk membawanya di dalam tas kamu agar kamu bisa mengaplikasikannya kembali. By the help of sunblock, you are free to do everything out of your house without harming your skin.

 

Membersihkan Wajah Sebelum Tidur

source: https://www.shutterstock.com/search/make-up+remove
Last but not least, selalu rajin untuk membersihkan kulit wajah kamu, terutama pada malam hari sebelum kamu tidur. Setelah kamu beraktivitas seharian di luar ruah, sudah pasti berbagai kotoran mengendap di dalam pori-pori kulit wajah kamu. Mulai dari partikel makeup yang kamu gunakan hingga debu atau polusi dari luar. Are you planning on destroying your face by sleeping with these mess? Of course not! Meskipun harimu melelahkan, jangan pernah melewatkan ritual pembersihan wajah sebelum kamu tidur. Segeralah ambil "alat tempurmu" untuk membersihkan wajah setelah kamu sampai di rumah agar tidak bertambah malas.