Kenali Dahulu Kulitmu Sebelum Belanja!

source: http://allremedies.com

Tips yang pertama supaya kamu tidak boros dalam berbelanja produk kecantikan adalah mengenali jenis dan masalah yang dihadapi oleh kulit kamu. Berkenalan dengan kulitmu merupakah hal paling esensial untuk dilakukan agar kamu tidak salah dalam membeli produk kecantikan.

Setiap orang pasti memiliki jenis dan masalah kulit yang berbeda-beda. Misalanya saja, jika kamu memiliki jenis wajah berminyak dengan masalah jerawat, maka kebutuhan kamu pun akan berbeda dengan orang yang memiliki jenis wajah kering dengan masalah jerawat. Oleh sebab itu, belum tentu semua produk kosmetik atau skincare untuk kulit berjerawat cocok untuk jenis kulit berminyak kamu. Kamu harus memilih produk kecantikan yang memang dirancang khusus untuk jenis kulit berminyak dengan masalah jerawat agar produk yang kamu beli pun tidak menjadi sia-sia.

 

baca juga

Hindari Membeli Secara Online

source: http://www.thehindubusinessline.com

Pada zaman globalisasi seperti sekarang ini, internet yang sudah menjadi kebutuhan primer memang kerap digunakan untuk mempermudah kegiatan berbelanja. Ditambah lagi dengan adanya kemudahan mengakses produk-produk dari luar negri sehingga pilihannya semakin bervariasi. Namun dalam hal produk kecantikan, lebih baik kamu tidak terlalu sering melakukan belanja online ya Beautyesian.

Pasalnya, tidak semua iklan produk kecantikan sesuai dengan kebutuhan kulit kamu. Misalnya saja, warna lipstick pink nude cantik yang ada pada iklan di internet belum tentu cocok untuk warna kulit kamu. Jika kamu membelinya, it will turns out to be a disappointment for you. Akhirnya, kamu pun akan jarang menggunakannya dan menjadi mubazir. Hal ini lah yang sering terjadi pada perempuan dan membuat mereka memiliki koleksi lipstick yang hanya disimpan di dalam beauty case sampai batas kadaluarasanya. 

Selain itu, tidak sedikit online shop yang memanfaatkan bisnis online untuk meraup keuntungan yang besar. Mereka tidak segan-segan menjual produk yang tidak terjamin kualitasnya. Apalagi, kamu tidak bisa mencoba produknya terlebih dahulu. Duh, repot juga kan kalau kamu membeli produk palsu!

 

Rajin Berburu Diskon

source: http://giphy.com


Daripada kamu membeli di online shop, akan lebih aman jika kamu membelinya di offline shop yang sudah memiliki surat atau sertifikat resmi. Selain bisa mencoba tester produk secara langsung, biasanya SPG toko juga akan membantu kamu untuk mencari produk kecantikan yang kamu butuhkan. 

Nah, supaya lebih hemat, kamu bisa mengikuti masa promo atau diskon yang diberikan beauty shop. Tidak jarang lho toko-toko produk kecantikan yang memberikan promo berupa diskon. Kamu bisa gunakan social media pada smartphone kamu untuk mem-follow akun-akun social media beauty store favorit kamu supaya kamu nggak ketinggalan berita diskon yang mereka berikan.

 

baca juga

Kualitas atau Kuantitas?


Kualitas atau kuantitas? Keduanya merupakan hal yang sama pentingnya untuk kamu pertimbangkan ketika kamu hendak belanja produk kecantikan. Produk dengan kualitas yang lebih baik akan mampu mengatasi masalah kulit kamu dengan lebih efektif. Meskipun harganya cenderung lebih mahal, tapi kamu tidak perlu gonta-ganti produk atau melakukan perawatan tambahan untuk mendapatkan hasil yang efektif. Jangan lupa juga untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit kamu. Setelah kamu mengenali jenis dan masalah kulit kamu dengan baik, kamu pun bisa memilah ingredients pada produk kecantikan yang kamu butuhkan dengan lebih cermat.

Lalu, produk kecantikan dengan kuantitas yang lebih banyak juga akan lebih long-lasting untuk digunakan. Namun, jika kamu membeli produk dengan kuantitas kecil, maka kamu akan cenderung lebih sering membeli produk tersebut which will cost you more money. 

In conclusion, produk berkualitas dan berkuantitas akan membuat kamu lebih hemat dalam segi pengeluaran. So, be clever ya Beautynesian!

 

Tambahkan Produk Alami Untuk Beauty Product-mu

source: https://www.groupon.co.uk


Kebutuhan skincare semakin meningkat sementara budget yang kamu punya tidak seberapa? Coba mulailah berkenalan dengan bahan-bahan alami yang bisa merawat kulit kamu. Dengan menggunakan wadah-wadah bekas produk kecantikanmu yang telah habis, kamu bisa menggunakannya sebagai wadah untuk membuat produk alamimu sendiri di rumah.

Seperti misalnya toner alami dari campuran air dan cuka apel, atau exfoliator alami dari gula dan madu. Bahkan, kamu bisa membuat sendiri kosmetik dari bahan alami seperti krim alis dari castor oil dan bubuk cokelat. Selain tidak mengeluarkan biaya yang tinggi, produk-produk alami juga bisa memenuhi kebutuhan kulit kamu tanpa khawatir ada efek samping kimia.

Let's be smart when we do shopping, Beautynesian!