1. Mengecilkan Pori-Pori Wajah 
 

source: http://www.newsnish.com/tips/beauty-tips/easiest-tips-on-washing-face/


Berbeda dengan air hangat yang dapat membuka dan memperbesar pori-pori wajah, air dingin justru sangat efektif untuk mengecilkan pori-pori wajahmu. Pori-pori wajah kecil ini selain membuat wajahmu terlihat mulus, tetapi juga bermanfaat untuk mencegah kotoran untuk masuk ke dalam pori yang bisa menjadi penyebab jerawat. Jika kamu memimpikan kulit halus dan mulus dengan pori-pori kecil, yuk mulai sekarang rajin mencuci wajah dengan air dingin! 
 


2. Menjaga Kulit Tetap Lembap dan Melindungi Minyak Alami Kulit
 

source: http://totalreview.net/lifestyle/beauty


Karena pori-pori wajah dapat tertutup rapat dengan air dingin, otomatis minyak yang ada di bawah lapisan kulit dapat terlindungi dan selalu tersimpan di bawah kulit sehingga kelembapan kulit dapat lebih terjaga. Sementara itu, air panas dapat membuka pori-pori wajah sehingga minyak alami kulit dapat menyelinap keluar dan terkikis dengan air hangat. Akibatnya, wajah akan terasa kering karena minyak alaminya telah terkikis oleh air hangat. 
 


3. Menghilangkan Kantung Mata
 

source: http://food.ndtv.com/beauty/home-remedies-for-dark-circles-how-to-get-rid-of-puffy-eyes-fast-1218720


Dengan rutin mandi menggunakan air dingin di pagi hari ternyata sangat baik untuk menghilangkan lingkaran hitam dan kantung mata lho. Tahukah kamu? Air dingin ternyata juga bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah, termasuk peredaran darah di area mata sehingga permasalahan mata pandamu bisa diatasi dengan air dingin.
 


4. Menghaluskan Kulit
 

source: http://howtogetglowingskin.net/how-to-have-beautiful-skin/


Manfaat lain yang diberikan oleh air dingin untuk kulit adalah menjadikan kulit menjadi lebih lembut dan halus. Dengan pori-pori yang kecil dan kulit yang lembap, sudah pasti kulit wajah dan tubuhmu akan terasa lebih halus dan lembut. Selain itu, kulitmu juga akan terasa lebih kenyal dan kencang. Get the softer and subtle skin with cold water!
 


5. Mengontrol Minyak Pada Kulit Kepala dan Mencegah Rambut Lepek
 

source: http://womenpla.net/12-effortless-habits-beautiful-healthier-hair/

Seperti yang kamu tahu, minyak yang berlebih pada kulit kepala merupakan penyebab utama rambut terasa greasy dan lepek. Nah, karena air dingin mampu menjaga minyak alami kulit, tentunya air dingin mampu mencegah rambut agar tidak cepat lepek. Sebaliknya, jika kamu sering mencuci rambutmu dengan air hangat, potensi untuk munculnya minyak berlebih akan lebih besar. Keramas dengan air hangat hanya akan mengikis minyak alami kulit kepala sehingga dapat memicu kulit untuk memproduksi lebih banyak minyak. 
 


6. Membuat Rambut Lebih Kuat
 

source: http://beautynewsindia.com/12-reasons-why-oiling-hair-is-good-for-you/


Karena pori-pori rambut dapat tertutup dengan air dingin, otomatis hal ini akan menjaga akar rambut agar tidak rontok karena pori-pori yang besar. Rambutmu tentunya akan menjadi lebih kuat dan terbebas dari masalah kerontokan.
 


7. Membuat Rambut Lebih Berkilau
 

source: http://www.wallpaperspick.com/leighton-meester-beautiful-hair-style-hd-wallpaper-01576.html


Selain menjaga minyak alami pada kulit kepala, ternyata air dingin juga ampuh untuk menutup kutikula rambut. Kutikula rambut yang tertutup ini lah yang berperan untuk membuat rambut terlihat lebih berkilau karena mampu memantulkan lebih banyak cahaya. Sementara itu, mencuci rambut dengan air hangat hanya akan merusak kutikula kuku sehingga rambut akan terlihat lebih kusam.