1. DIY Masker Telur + Lemon + Susu + Madu
 

source: https://www.eblogline.com/health/8-simple-homemade-tips-for-anti-aging/


Keempat bahan alami ini sudah dikenal dengan kemampuannya untuk mengencangkan kulit. Kulit yang semakin kencang ini tentunya dapat menghilangkan kulit yang kendur sehingga wajahmu terlihat lebih tirus. 

Cara membuatnya:

  • Ambil 2 butir telur dan pisahkan putih telurnya.
  • Campurkan putih telur dengan 1 sdt perasan jeruk lemon, 1 sdt susu cair, dan 1 sdt madu.
  • Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah dan area leher. 
  • Diamkan selama 15-20 menit hingga benar-benar mengering dan bilas menggunakan air hangat. 
  • Pijat-pijat area pipi dan dagu untuk memecahkan lemak di bawah kulit wajah.


2. Cocoa Butter
 

source: http://www.naturallivingideas.com/13-amazing-benefits-cocoa-butter/


Butter yang dihasilkan dari biji cokelat ini mampu mempertahankan elastisitas kulit sekaligus membakar lemak pada wajah lho. Cara menggunakannya cukup mudah. Cairkan cocoa butter di dalam microwave atau diatas rebusan air panas. Diamkan hingga suhunya menjadi hangat dan oleskan ke bagian pipi, dagu, dan leher. Pijat-pijat dengan gerakan memutar untuk menghancurkan lemak di bawah kulit. Lakukan perawatan ini dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.
 

baca juga


3. DIY Masker Susu + Madu
 

source: https://makeup.saloni.pk/2015/05/13/3-premium-homemade-face-masks-for-skin-whitening/


Susu dan madu sering digunakan sebagai rahasia untuk mengencangkan dan mencerahkan kulit. Selain membuat wajah semakin tirus, masker dua bahan ini tentunya bisa memberikan nutrisi yang optimal untuk kecantikan kulit wajah sehingga kulit wajah bisa menjadi halus, cerah, dan cantik. Campurkan madu dengan susu putih cair di dalam mangkuk kecil dan aduk merata. Lalu, aplikasikan pada area pipi, dagu dan leher selagi memijat-mijatkannya secara lembut dengan gerakan memutar. Diamkan maskernya selama 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan wajah ini 1 kali setiap hari untuk wajah lebih cepat tirus.
 


4. Rajin Konsumsi Green Tea
 

source: http://www.nutritionsecrets.com/health-benefits-green-tea/


Daripada mengonsumsi kopi atau minuman bersoda, lebih baik kamu membiasakan diri untuk mengonsumsi teh hijau. Tahukah kamu? Di dalam teh hijau terdapat zat yang mampu membantu tubuh untuk membakar kalori lebih cepat dan melancarkan proses metabolisme. Karena itu, teh hijau termasuk ke dalam bahan alami terbaik untuk menghilangkan lemak di pipi dan double chin. Konsumsi teh hijau 2-3 kali sehari untuk hasil yang optimal.
 

baca juga


5. Permen Karet
 

source: https://www.thesun.co.uk/archives/news/1207196/does-chewing-gum-really-stay-in-your-body-for-seven-years/


Sering menggerakkan otot pipi dan dagu merupakan cara terbaik untuk menghilangkan lemak pada area tersebut. Selain menghilangkan lemak, trik ini juga bisa mengencangkan otot pipi dan leher lho, jadi pastinya sangat recommended bagi kamu yang memimpikan wajah tirus bebas double chin. Nah, kamu bisa sering-sering mengunyah permen karet untuk terus melatih otot pipi dan dagumu. Oh iya jangan lupa untuk memilih permen karet yang sugar free ya untuk mencegah permasalahan yang bisa timbul akibat mengonsumsi kadar gula yang tinggi.