1. Warrior Pose
 

source: http://www.shantigreen.com/yoga-warrior-focus-3-warrior-poses/


Pose yoga pertama yang dapat mengencangkan payudara adalah Warrior Pose. Gerakan yoga sederhana ini bisa mengencangkan otot dada serta menjaga elastisitas tubuh bagian atas. Caranya, bawa kaki kiri ke depan dan bentuk sudut 90 derajat, sementara kaki kanan di belakang membuat garis lurus. Lalu, angkat tanganmu hingga sejajar dengan bahu. Putar badan ke arah kanan sambil membawa tangan kananmu ke belakang. Pastikan posisi kepala tetap mengarah ke depan. Ulangi sebanyak 7-10 kali lalu ulangi gerakan yang sama untuk sisi satunya lagi.
 


2. Cobra Pose
 

source: https://www.youtube.com/watch?v=Xn6aYdbfRFk


Cobra Pose atau yang juga dikenal dengan bhujangasana merupakan gerakan yoga yang dapat memaksimalkan daya kerja paru-paru, menguatkan otot pinggul, serta memberikan postur tubuh yang ideal pada bagian dada. Untuk melakukan pose ini, kamu hanya perlu meniru postur ular cobra. Rebahkan badan dengan arah tengkurap dan tarik nafas panjang. Lalu, angkat badan bagian atas secara perlahan hingga tubuhmu membentuk sudut 90 derajat. Tahan pose ini selama 8 detik selagi membuang nafas secara perlahan. Ulangi gerakannya kembali sebanyak 8 kali untuk hasil yang maksimal. 
 

<baca juga>


3. Bow Pose
 

source: http://bodyhacks.com/huncher-improve-posture-yoga-moves/


Pose yang juga disebut Dhanurasana ini selain baik untuk mengencangkan payudara, tetapi juga baik untuk memperbesar ukuran payudara lho. Cukup berbaring dengan perut menghadap kebawah (tengkurap) dan tangan diletakkan di samping dengan telapak tangan menghadap ke atas. Lalu, buang nafas panjang dan tekuk kakimu ke belakang. Setelah itu, pegang pergelangan kaki dengan tangan dan tarik ke arah punggung. Tarik nafas dan angkat pahamu ke atas. Angkat juga dada dan kepalamu ke atas sehingga hanya perut yang berada di lantai. Tahan posisi ini selama 5 detik selagi membuang nafas secara perlahan. 
 


4. Plank 
 

source: http://www.dailyperricone.com/2011/01/start-fresh-with-yoga-plank-pose/


Pose yoga satu ini sepertinya merupakan pose yoga yang paling mudah ya, dan pasti kamu sudah sangat familiar dengan pose planking ini. Bagi kamu yang belum tahu, planking sangat baik untuk menguatkan otot dada yang menjaga payudara agar tetap kencang. Karena itu, pose ini sangat baik untuk mengencangkan payudara. Baringkan badanmu ke arah bawah (tengkurap) dan angkat badan dan tanganmu ke atas. Pastikan postur tubuhmu lurus dan jangan sampai pinggangmu turun. 
 

<baca juga>


5. Bridge Pose
 

source: http://reneemullingslewis.com/name-calling-hurts-but-only-you-can-stop-it/yoga-bridge-pose/


Bridge Pose ini sangat ideal untuk menjaga otot dada agar tetap kencang dan fleksibel sehingga sangat baik untuk mengencangkan payudara. Caranya, baringkan tubuhmu dengan telapak tangan menghadap ke lantai. Lalu, angkat pinggulmu ke atas hingga punggung juga ikut terangkat. Tahan selama 10 detik dan ulangi langi sebanyak 8 kali.