1. Selalu Menggosok Kaki dengan Sabun 
 

source: http://english.manoramaonline.com/lifestyle/beauty-and-fashion/tips-take-care-feet-direct-warrior.html


Ketika kamu mandi, jangan lupa untuk menggosokkan kakimu dengan sabun untuk mengangkat bakteri dan kotoran yang menumpuk di kaki. Bersihkan kaki dengan seksama hingga ke celah-celah jari agar kaki bisa benar-benar bersih. Kaki yang bersih adalah kunci kaki cantik.
 


2. Rajin Lakukan Pedikur Setiap Minggu
 

source: http://www.webmd.com/beauty/ss/slideshow-pedicure


Sering melakukan pedikur sendiri di rumah bisa mencegah tumit kering dan pecah-pecah yang pastinya bisa menurunkan tingkat kecantikan kakimu. Cukup dengan merendam kaki di dalam campuran air panas dan garam kristal selama 5 - 10 menit. Setelah itu, gosokkan telapak kaki dan tumit dengan menggunakan batu apung untuk mengeksfoliasi sel kulit mati pada kaki yang merupakan penyebab kaki yang kusam dan kapalan. 
 

<baca juga>


3. Biasakan untuk Mencuci Kaki setelah Melepas Alas Kaki
 

source: https://raykliu.wordpress.com/2011/11/23/washing-feet/


Setelah pergi seharian, kaki yang selalu terbungkus dengan alas kaki pasti akan menjadi kering. Kulit kaki yang kering bisa menyebabkan kaki pecah-pecah dan terlihat kusam. Karena itu, sangat penting bagi kamu untuk membiasakan selalu mencuci kaki setiap melepas alas kaki agar kaki dapat tetap lembap dan bersih. 
 


4. Oleskan Moisturizer atau Lotion Pada Kaki Setiap Malam Sebelum Tidur
 

source: http://beauty.about.com/od/dryskinfixes/ht/dry_cracked_heels.htm


Untuk mencegah kulit kaki yang kering dan tumit yang pecah-pecah, sekarang saatnya kamu menerapkan kebiasaan menggunakan lotion atau moisturizer pada area kaki secara menyeluruh hingga ke bagia telapak kaki. Lakukan ritual perawatan ini pada malam hari sebelum tidur dan setelah mencuci bersih kakimu.

Jika memang kakimu cenderung lebih cepat kering dan memiliki tumit yang pecah-pecah, maka kamu bisa membungkus kakimu dengan kaus kaki setelah mengoleskan lotion. Cara ini sangat ampuh untuk melembapkan kaki dan mengembalikan kekenyalan dan kehalusan kulit kaki. Oh iya kamu juga bisa memilih lotion yang sekaligus dapat mencerahkan sehingga kakimu bisa terlihat lebih putih dan cerah.
 

<baca juga>


5. Selalu Jaga Kebersihan Kuku Kaki dengan Rutin Memotongnya
 

source: http://www.prityskincare.com/manicures-pedicures/


Tidak lengkap jika kulit kaki sudah cerah dan mulus tetapi kuku kakimu masih kotor. Karena itu, kebiasaan memotong kuku kaki setiap minggu bisa menjaga kukumu agar selalu bersih dan sehat. Kuku yang selalu dipotong ini juga bisa mencegah berkembangnya bakteri pada kaki yang bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. 
 


6. Jangan Lupa Gunakan Sunblock Pada Punggung Kaki

 

source: http://www.livestrong.com/article/328812-how-effective-is-the-12-ammonium-lactate-cream-against-dry-feet/


Sebelum ke luar rumah menggunakan sandal atau flat shoes, jangan lupa untuk mengoleskan sunblock pada area kakimu. Kamu tidak mau kan kakimu terlihat belang karena terbakar sinar matahari? Sama seperti kulit tubuh dan wajah, kulit pada bagian kaki juga perlu kamu oleskan sunblock lho. Dengan rutin menggunakan sunblock, kulit kakimu pasti akan bebas belang dan akan terlihat lebih cerah. 

Bagaimana dengan tips merawat kaki ini Beautynesian? Apakah kamu tertarik untuk menerapkan kebiasaan ini pada keseharianmu? Yuk, tinggalkan komentarmu di kolom bawah ini!