Hal yang Menyebabkan Jerawat pada Alis
 

source: http://www.lunasol-net.com/en/perfectstep/eyes.html


Apakah kamu salah satu wanita yang sangat peduli dengan penampilan alismu? Kalau begitu kamu harus berhati-hati dengan munculnya jerawat pada alis! Jerawat di alis memang salah satu jenis jerawat yang paling dibenci. Tanpa diduga-duga, mereka bisa muncul begitu saja di alis. It's like a puff! and then they pop up suddenly on eyebrow. Menyebalkan sekali bukan? 

Nah, ternyata ada banyak faktor yang bisa menyebabkan jerawat muncul tiba-tiba di alismu lho, dan kebanyakan faktornya berasal dari eyebrow routine kamu. Yap, usahamu untuk menciptakan bentuk alis yang sempurna ternyata bisa memicu jerawat untuk tumbuh di area alis. 

Menurut dermatologist Dr. Jessica Weiser asal New York, jerawat pada alis kebanyakan disebabkan oleh perawatan alis seperti mencabut alis, waxing, dan threading. Namun selain perawatan alis, ternyata produk brow kit juga bisa menimbulkan masalah jerawat, terutama produk brow gel. 

Hal ini disebabkan karena produk brow gel mengandung bahan aktif bersifat okslusif sehingga dapat menyumbat pori-pori di bagian alis. Pori-pori yang tersumbat ini pastinya memberikan peluang bagi jerawat untuk muncul. Karena itu, sebisa mungkin kamu harus menghindari penggunaan brow gel yang mengandung petroleum, silikon dan trimethicone yang bersifat menyumbat. Lebih baik, gunakan produk eyebrow lainnya seperti pensil alis atau brow powder.

 


Cara Mengatasi Jerawat Pada Alis
 

source: http://www.naturalhealthyteam.com/castor-oil-is-great-for-thickening-and-regrowing-hair-eyelashes-and-eyebrows/


Jika sudah muncul jerawat pada alismu, kamu bisa merawatnya sama seperti jerawat kebanyakan. Tidak perlu treatment khusus untuk menghilangkan jerawat yang muncul di area alis ini. Kamu bisa mengoleskan produk jerawat yang biasanya kamu gunakan pada jerawat di alis. Tapi, lebih disarankan bagi kamu untuk menggunakan produk tea tree oil yang sudah lama terkenal ampuh memerangi jerawat. 

Selain menggunakan obat jerawat, kamu juga harus lebih memperhatikan kebersihan alismu dengan cara menghapus produk alis yang kamu gunakan dengan makeup remover. Dengan cara ini, dijamin jerawat alismu bisa hilang dalam hitungan hari. Selamat mencoba, Beautynesian!