1. Gunakan Tisu
 

source: https://blog.tokopedia.com/2016/04/tips-cantik-dengan-lipstick-matte/


Trik pertama untuk menghindari warna lisptick mengotori gigi kamu adalah dengan menggunakan tisu. Setelah kamu memulaskan lipstick pada bibir kamu, tempelkanlah tisu pada bibir bawahmu. Kemudian, katupkan kedua bibir atas dan bawahmu sehingga sisa lipstick yang tidak menempel pada bibir dapat terangkat degan tisu. 

 


2. Gunakan Jari
 

source: http://beautifulgirlsmagseptember92.blogspot.co.id/2015/06/how-to-keep-lipstick-off-teeth-and-use.html


Trik yang kedua adalah dengan memasukkan jari ke dalam mulut setelah menggunakan lipstick. Eits, jangan lupa untuk membersihkan jarimu dulu yah sebelum dimasukkan ke dalam mulut. Dengan cara ini, lipstick pada bagian dalam bibir yang biasa menempel di gigi akan ter-transfer ke jari kamu. 

 


3. Gunakan Lip Liner
 

source: http://sayyes.com/2012/05/6-must-know-lipstick-tricks.html


Lip liner yang selama ini kita ketahui berfungsi untuk merapikan bentuk bibir ternyata bisa kita gunakan untuk membuat warna lipstick pada bibir lebih menempel dan tidak transfer lho. Sebelum kamu menggunakan lipstick, poleskan lah lip liner tidak hanya pada garis bibir, tetapi juga pada seluruh bibir kamu. Setelah itu, barulah kamu bisa mengoleskan lipstick seperti biasa. And voila! your lipstick sticks longer on your lips without staining your teeth.