Minyak Kelapa Hangat

source: http://www.livestrong.com/article/23594-use-coconut-oil-hair-conditioner/


Sejak zaman nenek moyang, minyak kelapa memang dipercaya sebagai bahan alami nomor satu untuk merawat keindahan rambut, termasuk untuk mengatasi kebotakan serta menumbuhkan rambut. Hingga kini, minyak kelapa pun masih sering menjadi bahan utama produk perawatan rambut. Namun, kamu bisa membeli langsung produk minyak kelapa alami yang berlabel "virgin coconut oil" untuk perawatan kepala pitak pada rambut kamu.

Cara perawatannya pun sangat mudah. Hangatkan minyak kelapa di dalam microwave selama kurang lebih 20 detik. Ingat yah, kamu hanya cukup menghangatkannya saja, tidak perlu sampai panas. Setelah itu, balurkan minyak kelapa yang sudah hangat tersebut pada bagian kepala kamu yang pitak sambil dipijat-pijat. Lalu, diamkan minyak kelapa meresap ke kulit kepala selama semalaman.

Untuk hasil yang cepat, kamu bisa menggunakan treatment minyak kelapa hangat ini setiap malam atau dua hari sekali mengikuti jadwal keramasmu. Dengan perawatan secara rutin, maka minyak kelapa tidak hanya akan menumbuhkan rambut pada bagian kulit kepala yang botak, tetapi juga menutrisi pertumbuhan rambut menjadi lebih kuat dan sehat.

 

Aloe Vera Gel

source: http://www.aloeverahq.com/aloe-vera-gel/


Cara alami kedua adalah dengan menggunakan aloe vera atau lidah budaya. Sejak kecil mungkin kamu pun sudah akrab dengan treatment menggunakan gel lidah buaya alami ini. Yup, karena memang sama seperti minyak kelapa, sejak zaman nenek moyang lidah buaya juga telah dipercaya mampu merawat keindahan dan kesehatan rambut.

Caranya yaitu cukup dengan mengambil bagian dalam tumbuhan lidah buaya (gel beningnya), kemudian hancurkan hingga menjadi halus dan mudah untuk dibalurkan ke kepala yang pitak. Ketika membalurkan gel lidah buaya, cobalah untuk sekaligus memijat bagian kepala yang pitak secara lembut untuk membantu penyerapan nutrisi yang lebih cepat. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih satu jam, lalu keramaslah untuk membersihkan sisa gel lidah buaya dari rambut.


 

Jus Bawang Bombay

source: http://www.stylecraze.com/articles/how-onion-helps-hair-growth/


Cara alami dengan bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah adalah dengan menggunakan bawag bombay. Meskipun belum diketahui secara umum seperti minyak kelapa dan lidah buaya, namun para ahli mengungkapkan bahwa tingkat konsentrasi sulfur yang tinggi pada bawang bombay sangat bermanfaat untuk menumbuhkan rambut pada area kulit kepala yang botak.

Untuk menggunakan treatment dengan bawang bombay ini, kamu perlu menghaluskannya terlebih dahulu dengan blender. Setelah dihaluskan, barulah kamu bisa membalurkannya ke bagian kepala yang pitak sambil dipijat-pijat lembut. Kemudian, diamkanlah selama kurang lebih 30 hingga 45 menit. Barulah setelah itu kamu bisa membilasnya dengan menggunakan sampo hingga bersih.