Pemakaian sunscreen memang penting sekali. Apakah tipe kulit kamu rentan berminyak? Salah satu hal yang kerap menjadi permasalahan banyak wanita adalah takut kulitnya semakin berminyak setelah pemakain sunblock atau sunscreen. Nah, ini dia lima rekomendasi  sunscreen untuk kulit berminyak. Cek di bawah ini!


1. Cetaphil Daylong Light Gel – SPF 50 PA++++

source: http://www.ezerraproduct.com

Sunscreen untuk kulit berminyak pertama yang Beautynesia.id rekomendasikan adalah Daylong Light Gel dari Cetaphil yang mengandung SPF 50 PA++++. Dengan kandungan SPF yang begitu tinggi, sudah pasti sunscreen ini dapat melindungi kulitmu dari paparan sinar UVA, UVB, serta IR (Infrared Rays) dari gadget yang dapat merusak pigmen kulit sekaligus membuat kulit menjadi kusam. 

Selain melindungi kulitmu dari buruknya sinar matahari, sunscreen dari Cetaphil ini juga oil-free sehingga sangat cocok digunakan untuk kamu pemilik kulit berminyak. FYI, walaupun diberi nama gel, tetapi produk ini tidak memiliki tekstur yang bening dan watery seperti gel, melainkan teksturnya cenderung creamy lotion berwarna putih. Jadi, kamu jangan kaget ya ketika menemukan tekstur gel-nya tidak seperti produk gel kebanyakan.

Harga: USD 30.99
 
baca juga


2. Sebamed Sun Care 50+ Very High Multi Protect Sun Lotion pH 5.5

source: http://www.stylecraze.com


This is one of the best UV protection that your oily skin can get! Produk ini mengandung SPF yang sangat tinggi, yaitu SPF 50+, yang mampu menyerap 98% UVA yang terpapar ke kulit lebih baik dibandingkan produk sunscreen lainnya. Produk ini juga dilengkapi dengan pH sebesar 5.5 dan anti-aging agents seperti vitamin E dan provitamin B5 yang dapat menjaga kesehatan dan kelembapan kulit serta membuatnya lebih muda.

Tidak hanya itu saja, kandungan Natural Hydro-Fructol Formula yang ada di dalam produk ini juga mampu menjaga kulit yang terpapar sinar matahari agar tetap lembut dan elastis. And the most important, produk ini terbukti alcohol free dan oil-free sehingga sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif dan berminyak. Lalu, sunscreen ini juga bebas dari bahan berbahaya seperti paraffin, paraben, PEG, dan PABA ester, serta acrylamide yang membuatnya aman untuk digunakan sebagai dailywear. 

Harga: Rp237.000,-
 


3. The Body Shop Moisture White Shiso UV Protector 

source: http://www.elevenia.co.id


Melindungi kulit sekaligus melembapkan? Produk multifungsi dari The Body Shop ini bisa melakukannya! Sunscreen sekaligus moisturizer ini dapat bekerja ganda melindungi kulit dari sinar UV sekaligus melembapkannya dari dalam. SPF 30 yang ada di dalam produk ini dapat menangkal sinar UV sehingga kulit mampu terjaga dari pengaruh buruk yang disebabkan oleh sinar UV tersebut. 

Terlebih lagi, kandungan Estrak Shiso dan Ekstrak Liquorice Root berfungsi sebagai protector yang menekan pembentukan melanin pada lapisan epidermis kulit sehingga dapat mencegah timbulnya kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata. Formula produk ini juga oil-free sehingga tidak terasa greasy di kulit. That's why it is suitable for oily skin.

Harga: Rp459.000,-

 

baca juga


4. Clinique Super City Block Oil-Free Daily Face Protector 

source: https://www.shopmyexchange.com


Sunscreen untuk kulit berminyak selanjutnya adalah Clinique Super City Block Oil-Free Daily Face Protector Broad Spectrum SPF 40, yang merupakan sunscreen yang memiliki formula ringan. Sunscreen ini memiliki broad spectrum SPF 40 yang mampu menangkal paparan sinar matahari dan sekaligus berfungsi sebagai antioksidan yang menutrisi kulit.

Clinique juga memformulasikan produk ini sebagai tinted sunscreen sehingga bisa berfungsi seperti BB cream dan mencerahkan warna kulit. Produk ini juga oil-free sehingga aman untuk kulit berminyak dan tidak akan menyebabkan breakout di wajah. 

Harga: Rp350.000,-


5. Neutrogena Ultra Sheer Dry Touch Sunblock SPF 50+ PA+++

source: https://luminousha.wordpress.com


Formula non-greasy dan oil-free dari Neutrogena Ultra Sheer Dry-Touch Sunscreen SPF 45 menghantarkan produk ini ke dalam jajaran 5 sunscreen terbaik untuk kulit berminyak. Kandungan SPF 45 yang terbilang tinggi ini berfungsi sebagai UV protector yang dapat menangkal bahaya sinar matahari dengan baik. 

Neutrogena juga menggunakan Helioplex Technology yang membuatnya cocok untuk berbagai musim. Terlebih lagi, kandungan Oat Kernel Extract di dalam produk ini juga membantu menghilangkan rasa gatal dan iritasi serta melindungi kulit dari bahaya luar. Formulanya juga sangat ringan dan tidak akan terasa lengket di kulit

Harga: Rp100.000,-