1. Penomoran Shade

Seperti yang kamu tahu, NYX SMLC ini menggunakan nama-nama ibukota negara tertentu untuk menamai varian warna lipsticknya. Dahulu, NYX SMLC palsu atau KW hanya mencantumkan kode dan nomor. Nah tapi kini lipstick palsunya juga sudah menggunakan nama-nama ibukota tersebut untuk membedakan shade-nya lho.

Lalu bagaimana cara membedakannya? Kamu dapat mengecek kode warna NYX SMLC dengan nama-nama ibukota. Berikut adalah daftar kode warna NYX SMLC beserta kode ibukota negaranya:

SMLC01  Amsterdam
SMLC02  Stockholm
SMLC03  Tokyo
SMLC04  London
SMLC05  Antwerp
SMLC06  Istanbul
SMLC07  Addis Ababa
SMLC08  Sao Paolo
SMLC09  Abu Dhabi
SMLC10  Monte Carlo
SMLC11  Milan
SMLC12  Buenos Aires
SMLC13  Sdyney
SMLC14  Zurich
SMLC15  Athens
SMLC16  Cairo
SMLC17  Ibiza
SMLC18  Prague
SMLC19  Cannes
SMLC20 Copenhagen
SMLC21  Transylvania 
SMLC22  Morocco

NEW SHADES:

SMLC23 Berlin
SMLC24 Paris
SMLC25 Budapest
SMLC26 Havana
SMLC27 Madrid
SMLC28 San Juan
SMLC29 Vancouver
SMLC30 Seoul
SMLC31 Moscow
SMLC32 Rome
SMLC33 Manila
SMLC34 Dubai


Sebelum membeli NYX SMLC, pastikan antara kode dan nama ibukota sesuai atau sama seperti daftar di atas. Jika tidak, patut dicurigai bahwa NYX SMLC itu palsu. Selain itu, tulisan SMLC yang asli akan terlihat lebih lebar sedangkan yang palsu terlihat lebih ramping.


 



 

2. Barcode

Setiap shade NYX SMLC memiliki nomor barcode sendiri. Jadi, ketika kamu memilih, coba ambil dua atau tiga shade yang berbeda, lalu lihat nomor barcode-nya. Jika nomor barcode sama di shade yang berbeda, patut dicurigai bahwa produk yang kamu pegang adalah NYX SMLC palsu.
 

source: http://temporaryerror404.blogspot.co.id/2015/08/cara-membedakan-nyx-soft-matte-lip.html


 

baca juga

3. Kemasan

Produk asli NYX SMLC menggunakan segel plastik untuk menjaga kualitas ketika sampai di tangan konsumennya. Sedangkan NYX SMLC palsu tidak menggunakan segel plastik. Namun, banyak pula produk NYX SMLC palsu yang kini menggunakan segel plastik lho. Lalu bagaimana cara membedakannya?

Eits, kamu tidak perlu khawatir karena meski sepintas terlihat sama, tetapi pasti terdapat perbedaan antara produk palsu dan asli kok. Ini dia perbedaan yang bisa kamu temukan pada produk palsu. 

  1. Tinggi botol NYX SMLC palsu lebih tinggi atau panjang dari aslinya.
  2. NYX SMLC palsu tidak mencantumkan besar isi lipsticknya sedangkan NYX SMLC asli mencantumkan jumlah isinya yaitu 8 ml.
  3. NYX SMLC palsu biasanya bertuliskan  "soft matte lip cream - It's not lipstick nor is it gloss. It's like nothing you've experience before. It's lipstick cream that goes on silky but looks soft matte." sedangkan NYX SMLC asli  bertuliskan "creme a levres douce et matte"

 


 

3. Tutup Kemasan

Pada tutup botol NYX SMLC asli terdapat kode warna di atasnya sedangkan NYX SMLC palsu tidak. Selain itu, pada bagian leher botol NYX SMLC asli memiliki warna yang sama dengan badan botol. Sedangkan, biasanya tutup kemasan produk yang palsu terbuat dari plastik sehingga memiliki perbedaan warna antara leher dengan badan botol. Oh iya, leher NYX SMLC palsujuga terlihat lebih panjang daripada NYX SMLC asli.

 

source: http://temporaryerror404.blogspot.co.id/2015/08/cara-membedakan-nyx-soft-matte-lip.html


 

baca juga

5. Aplikator

Dulu, kuas aplikator pada NYX SMLC palsu berbentuk bulat sehingga lebih mudah untuk dibedakan. Tetapi saat ini, aplikatornya sudah dirubah menjadi sedikit meruncing seperti produk asli. Namun, jangan khawatir Beautynesian karena kamu masih bisa membedakannya kok. Panjang aplikator NYX SMLC palsu ternyata sedikit lebih panjang dibanding dengan NYX SMLC asli. Jadi, kamu bisa membandingkan dengan produk aslinya sebelum membelinya.
 


 

6. Tekstur

Nah untuk cara membedakannya yang terakhir, NYX SMLC asli memiliki tekstur krim yang padat dan creamy, sedangkan yang palsu memiliki tekstur yang lebih encer atau cair. Selain itu, NYX SMLC asli ketika diswatch di tangan akan cepat hilang, sedangkan produk palsu sedikit sulit dihapus dan berbekas. Hal ini perlu diwaspadai karena kita tidak tahu kandungan apa saja yang terdapat di dalam produk palsu sehingga krim sedikit lebih susah dihapus. Jadi, kamu harus lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik ya Beautynesian!
 

source: http://www.elsawati.com/2016/04/7-ciri-produk-abal-abal-nyx.html