1. Lipstick Multifungsi

source: http://thebeautydepartment.com/2013/05/lipstick-as-blush/

Jangan bawa semua lipstick kamu saat traveling, pilihlah beberapa lipstick yang paling sering kamu pakai. Selain untuk memperindah bibir, lipstick juga bisa jadi blush on. Gunakan sedikit pada bagian tulang pipi kamu lalu baurkan dengan menggunakan jari secara merata. Kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk membawa blush on & kuasnya. 

Menggunakan lipstick matte sebagai blush on memberikan warna yang pekat dan tahan lama sekaligus kering/matte pada pipi. Sebaliknya kamu harus berhati-hati ketika menggunakan glossy lipstick karena teksturnya yang 'basah' akan membuat pipi kamu berkilat, sapu dengan sedikit bedak agar tidak terlihat glowing.
 

2. Bawa Sample atau Travel Size Produk untuk Menghemat Tempat

source: http://id.priceaz.com/price/etude-house-travel-kit-14399941878437802001.html

Membawa travel size skin care/ cosmetic akan memudahkan kamu membawa semua barang kecantikan kamu tanpa mengorbankan tempat dalam koper. Banyak produsen kecantikan menjual produknya dalam bentuk kecil (travel size).

Kalau kamu tidak punya budget lebih untuk membeli kosmetik/ skin care dalam ukuran travel sizenya, kamu bisa gunakan sample produk. Sample sangat praktis untuk dibawa saat kamu traveling karena bisa langsung dibuang jika sudah habis. Toko kecantikan profesional biasanya memiliki berbagai macam sample misalnya Ettude House, Holika-Holika, The Face Shop & bahkan Sephora pun terkadang membagikan sample produk untuk customernya.
 

baca juga

3. Travel Size Parfumes

source: https://poshmark.com/listing/Travel-Size-Coco-Noir-Chanel-Perfume-554906e28599086868000cc5

Biasanya saat dalam penerbangan, kamu dilarang untuk membawa cairan lebih dari 100ml dalam bagasi. Membawa travel size parfum akan memudahkan kamu serta mencegah resiko parfummu disita oleh pihak bandara.

Selain itu travel size parfum akan mengurangi resiko botol pecah dalam bagasi / tas kamu saat perjalanan. Travel size parfum memudahkan kamu membawanya dalam tas, sehingga kau bisa tetap harum meskipun seharian beraktivitas.
 

4. Mini Jar & Contact Lens Case

source: http://www.travelperks.biz/21-travel-hacks-you-definitely-need-to-know

Mini jar & contact lens case memiliki banyak kegunaan saat kamu akan membawa begitu banyak kosmetik saat traveling. Kamu bisa membawa foundation, concealer, bedak tabur, krim siang, krim malam, sunblock, vitamin E dalam contact lens case. Sedangkan perlengkapan lainnya yang membutuhkan volume lebih banyak dapat kamu tempatkan di mini jar misalnya shampoo & sabun favorit kamu, body lotions, sabun cuci muka, obat jerawat dll. Jangan lupa untuk di beri tanda / dinamai agar tidak tertukar dengan yang produk yang lainnya.
 

baca juga

5. Minyak Kelapa untuk Berbagai Keperluan

source: http://www.iherb.com/spectrum-naturals-organic-coconut-oil-14-fl-oz-414-ml/53692

Untuk menjaga kulit & rambut kamu tetap lembab & sehat saat traveling,  daripada kamu harus membawa masker rambut, masker wajah, conditioner & body lotion gunakanlah minyak kelapa untuk menjaga kelembaban seluruh tubuh kamu. Cukup bawa beberapa sendok minyak kelapa dalam mini jar kamu. 

Minyak kelapa bagus untuk melembabkan kulit & rambut kamu yang kering. Gunakan sebagai conditioner saat keramas dengan mencampurkan beberapa tetes minyak kelapa pada sabun mandi kamu  atau gunakan sebagai masker wajah selama beberapa menit.