1. Pelembab Bibir dalam Sekejap

source: http://keykeybeautyshop.blogspot.co.id/2015/04/vaseline-lips-therapy.html

Jika bibir kamu kering & mengelupas, gunakan petroleum jelly sebagai pertolongan pertama! Petroleum jelly bekerja dengan mengunci kelembaban pada kulit dan membantu mempercepat proses regenerasi sel kulit sehingga bibir kembali menjadi lembab hanya dalam sekejap.

Gunakan petroleum jelly pada bibir yang kering sebagai lip balm pada malam hari & bibir kamu akan menjadi lembab, kenyal & lembut pada pagi harinya! Gunakan petroleum jelly sebagai lip balm untuk memberikan kelembaban setiap hari pada bibir. 
 

2. Merapikan Alis Mata & Menebalkan Bulu Mata

source: http://www.alodokter.com/cara-memanjangkan-bulu-mata-yang-benar

Petroleum jelly bisa digunakan untuk merapikan alis yang berantakan. Oleskan petroleum jelly pada alis kemudian sisir alis sesuai arah tumbuhnya sehingga akan menciptakan ilusi alis tebal yang rapih.

Selain alis, petreoleum jelly juga efektif untuk menebalkan & melentikan bulu mata. Gunakan petroleum jelly pada bulu mata dengan menggunakan cotton bud/ sisir mascara setiap malam, maka bulu mata kamu akan ternutrisi menjadi lebih tebal & lentik.
 

baca juga

3. Petroleum Jelly sebagai Krim Malam

source: https://aboutarganoil.wordpress.com/category/beauty-tips/
Petroleum jelly dapat digunakan sebagai krim malam, caranya dengan memanaskan 1 sendok petroleum jelly pada microwave selama 10 menit. Petroleum jelly akan berubah menjadi cair dan tempatkan pada container kedap udara, gunakan setiap malam untuk melembabkan kulit wajah kamu. Kecuali kulit kamu sangat kering, gunakan petroleum jelly tipis pada kulit kamu untuk menghindari perasaan tidak nyaman/ berminya pada wajah.

Kulit kamu akan lebih lembab, kenyal & mulus karena petroleum jelly bekerja mengunci kelembababan yang ada pada sel kulit, selain itu bekas jerawat akan cepat sembuh karena petroleum jelly membantu kulit untuk beregenerasi lebih cepat.
 

4. Petroleum Jelly untuk Perawatan Rambut

source: http://hollywoodlife.com/2016/02/17/gigi-hadid-beauty-sports-illustrated-event-burgundy-makeup-2016/

Selain untuk kulit, petroleum jelly sangat berguna untuk mempertahankan keindahan & kelembaban rambut. Gunakan petroleum jelly sebagai pengganti conditioner atau perawatan ekstra bersama dengan conditioner.

Berikut ini adalah cara membuat rambut kamu lebih indah,

  • Rambut super kering
Ambil 1 sendok makan ( tergantung panjang rambut) petroleum jelly lalu masukan ke dalam micorwave selama 10 menit. Selagi hangat, oleskan pada rambut dimulai dari beberapa inci dari akar rambut ( sama seperti menggunakan conditioner) diamkan selama 20-30 menit lalu keramas hingga bersih kemudian akhiri dengan pemakaian conditioner. Lakukan Secara rutin untuk mengembalikan kelembaban rambut kamu!
  • Merapikan anak rambut

Anak rambut yang tidak karuan membuat penampilan sleek ala Gigi Hadid kamu gagal? Akali dengan menggunakan petroleum jelly sebagai pengganti hair spray. Jangan menggunakan terlalu banyak karena akan membuat rambut kamu over sleek! Gunakan tipis-tipis dengan menggunakan sikat gigi hanya pada anak rambut. 
 

baca juga

5. Meminimalkan Bekas Luka & Strech Mark

source: http://lethow.com/home-remedies/get-rid-of-stretch-marks-naturally/
Petroleum jelly dapat mempercepat regenerasi kulit sehingga membantu kulit untuk sembuh lebih cepat hingga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka pada kulit. Dengan kulit yang mulus tanpa bekas luka tentunya kamu akan lebih percaya diri.

Stretch mark adalah guratan berwarna merah, pink atau ungu yang sering terlihat pada kulit di bagian tubuh yang memiliki banyak lemak. Biasanya stretch mark ada di daerah payudara, perut atas, lengan atas, pantat, dan paha. Stretch mark biasanya terjadi karena tubuh berkembang lebih cepat dari perkembangan elastisitas kulit. 

Petroleum Jelly dapat menghilangkan stretch mark dengan melembabkan kulit, sehingga elastisitas kulit semakin tinggi. Untuk menghindari stretch mark, disarankan untuk rajin berolahraga, menjaga berat badan & menjaga asupan lemak yang masuk kedalam tubuh.
 

6. Membuat Aroma Parfum Tahan Lama

source: http://www.divasworld.org/best-long-lasting-perfume/
Oleskan Petroleum jelly secara tipis pada bagian tubuh yang akan diberi parfume untuk membuat aromanya lebih tahan lama. Terdengar seperti tidak masuk akal, tapi tips ini memang berhasil dan wangi parfum kamu akan tahan lama pada tubuh!