1. Foundation

Must item pertama adalah foundation. Foundation ini berguna untuk menyamarkan dan meratakan warna pada kulit wajah kita. Pilihlah foundation yang bertekstur ringan sehingga nyaman digunakan seharian. Sedikit tips, pilihlah shade foundation yang sesuai dengan kulit wajah atau satu tone lebih terang dari warna kulit wajah kita. Jangan pilih warna light atau ivory jika kamu memiliki warna kulit cokelat atau cenderung gelap atau kamu akan terlihat seperti menggunakan topeng.
source: http://www.sociolla.com/journal/top-picks/10-produk-dan-alat-makeup-yang-perlu-dimiliki-pemula

2. Bedak

Bedak memang menjadi item wajib yang harus kamu punya ketika kamu bermakeup. Saat ini terdapat berbagai jenis bedak yang dapat kamu pilih seperti bedak padat, tabur, loose powder, dan translucent powder. Pilihlah bedak sesuai dengan jenis dan kebutuhan kulitmu. Misalnya, jika kamu memiliki kulit wajah berminyak, sebaiknya gunakan bedak loose powder atau translucent powder untuk meminimalisir keringat di wajahmu.

source: http://femalemood.com/note-inilah-produk-make-up-wajib-untuk-pemula/

3. Eyebrow Kit

Riasan alis kini merupakan hal wajib bagi wanita saat ini. Namun bagi pemula, menata alis merupakan sebuah tantangan tersendiri. Ingin merias alis agar terlihat cantik tetapi malah terlalu tebal seperti Sinchan. Jangan khawatir, eyebrow kit dapat menjadi solusi. Eyebrow kit ini berbentuk seperti eyeshadow dan dilengkapi dengan kuas alis, pinset, atau tweezer. Beberapa brand kecantikan bahkan melengkapi eyebrow kit dengan wax yang bisa digunakan untuk merapikan alis sebelum membentuknya serta cetakan alis agar memudahkan dalam membentuk alis.
source: http://wolipop.detik.com/read/2015/03/10/080355/2853978/234/mengenal-berbagai-jenis-alat-make-up-pembentuk-alis

4. Eyeshadow Palette

Eyeshadow palette merupakan salah satu produk wajib jika kamu ingin ber-makeup. Eyeshadow dapat memberi efek dramatis pada kelopak mata seperti menambah dimensi dan kedalaman mata, serta mengimbangi warna mata sehingga dapat mendukung tampilan makeup agar terlihat lebih menawan. 

Hal utama yang harus dilakukan dalam memilih eyeshadow yang tepat adalah dengan mencobanya terlebih dahulu, pastikan teksturnya lembut dan sesuai dengan keinginan atau tone kulit wajah kamu ya Beautynesian. Untuk pemakaian sehari-hari, pilihlah warna yang tidak terlalu terang dan mencolok seperti coklat, abu-abu atau merah muda.

source: http://femalemood.com/note-inilah-produk-make-up-wajib-untuk-pemula/

5. Eyeliner

Must item selanjutnya adalah eyeliner. Eyeliner ini berfungsi untuk mempertegas mata agar terlihat lebih segar dan ekspresif. Eyeliner ini memiliki beberapa jenis yaitu eyeliner berbentuk pensil, cair, atau gel. Untuk pemula, disarankan untuk menggunakan eyeliner pensil karena pengaplikasiannya yang relatif lebih mudah. Selain itu, eyeliner pensil cendrung memberikan hasil yang tampak alami dibanding lainnya.

source: http://femalemood.com/note-inilah-produk-make-up-wajib-untuk-pemula/

6. Blush

Blush atau biasa disebut blush on wajib dimiliki oleh kamu yang ingin ber-makeup. Blush ini berfungsi untuk memberi efek tirus dan segar pada wajah. Hal yang perlu diperhatikan ketika memilih blush adalah jika kamu memiliki tipe kulit wajah kering atau normal, disarankan untuk menggunakan blush tipe krim karena memiliki kandungan minyak. Sedangkan bagi kamu yang memiliki tipe kulit wajah berminyak, sebaiknya menggunakan blush tipe tabur.

source: http://www.sociolla.com/journal/top-picks/10-produk-dan-alat-makeup-yang-perlu-dimiliki-pemula

7. Lipstik

Dan terakhir adalah lipstik. Ini merupakan item wajib yang harus kamu punya karena riasan sebagus apapun kalau tidak menggunakan lipstik tetap akan terlihat kurang. Fungsi dari lipstik ini adalah untuk memberi kesan segar untuk wajah terutama bibir kamu. Selain itu, beberapa brand lipstik pun kini melengkapi produknya dengan moisturizer  agar bibir tetap sehat dan cantik. Saat ini, terdapat banyak jenis lipstik, di antaranya adalah creamy lipstick, matte lipstick, glossy lipstick, dan lain-lain. Pilihlah lipstik sesuai dengan kebutuhan dan tentu warna wajahmu ya Beautynesian agar tidak terlihat terlalu berlebihan.

source: http://www.cosmopolitan.co.id/article/read/5/2015/7529/kenali-7-jenis-lipstik-ini-dan-cara-pengaplikasiannya