Seiring dengan perkembangan kebutuhan perempuan terutama di dalam bidang kecantikan, nampaknya produk kecantikan pun semakin bervariasi. Mulai dari produk berbahan unik seperti minyak kuda hingga produk yang memiliki fungsi yang unik. Nah, salah satu produk dengan fungsi yang unik dan bisa dikatakan terbaru di dalam dunia kecantikan yakni breast sheet mask atau masker payudara. 
 

source: https://id.pinterest.com/pin/480618591461940178/


Meskipun terdengar unik dan lucu, namun sebenarnya masker payudara ini tidak kalah pentingnya seperti masker untuk wajah kamu lho! Pasalnya, bagian tubuh perempuan yang satu ini memang merupakan salah satu bagian sensitif yang harus diberikan perhatian khusus. Hal ini disebabkan karena payudara tidak memiliki otot, alias hanya terdiri dari kelenjar susu, daging, lemak, serta kulit. Maka dari itu, kekencangan payudara hanya bergantung pada kulit saja. Sayangnya, seiring dengan bertambahnya usia, kulit kita pun akan semakin berkurang keelastisitasannya sehingga payudara pun akan menjadi turun.

Adalah Korea, negara yang dikenal dengan kegilaan teknologi dan trend kecantikannya, yang memulai trend breast sheet mask ini. Beberapa brand kecantikan di Korea telah membuat masker khusus untuk menjaga kekencangan dan kecantikan kulit payudara. Nah, salah satunya adalah Bioxidea yang menjual produk masker payudara dengan nama Miracle24.


 

source: https://www.overstock.com/Health-Beauty/Bioxidea-Miracle-24-Breast-Mask/9217243/product.html


Selain dari Korea, produk masker payudara yang kini banyak diminati juga datang dari Jepang. Seakan ingin ikut meramaikan awal dari trend kecantikan yang satu ini, salah satu brand terkenal dari Jepang, Pure Smile, juga mengeluarkan breast sheet mask dengan nama Oh! My Busty!?
 

source: http://www.gurl.com/2016/10/06/masks-for-your-entire-body/


Pada dasarnya, masker payudara ini bekerja dengan cara yang sama seperti masker untuk wajah. Hanya saja, masker payudara ini berbentuk lingkaran untuk menutupi kulit di sekitar payudara dengan lubang di bagian tengahnya agar tidak menutupi bagian puting susu payudara. Dengan kandungan utama yang digunakan seperti hyaluronic acid, collagen, dan antioxidant, masker payudara ini berfungsi untuk mengencangkan kulit di sekitar payudara dan menghindarkannya dari proses aging. Alhasil, kulit payudara pun menjadi lebih kencang dan lembut.
 

source: http://mashable.com/2016/09/30/breast-sheet-masks/


Sangat unik yah! Kini di Korea dan Jepang sudah banyak brand-brand kecantikan yang mulai memproduksi masker semacam ini lho. Harganya pun bervariasai mulai dari yang murah hingga yang mahal. Nah, jika kamu penasaran dengan trend masker yang satu ini, mungkin kamu bisa mencoba memesannya melalui internasional online shop karena produk ini belum tersedia di Indonesia. Dare to try?