Mengangkat Sel Kulit Mati

Pisang dikenal dengan buah yang kaya akan antioksidan sehingga mampu melawan radikal bebas yang bisa merusak kulit. Salah satu cara mudah untuk memanfaatkannya adalah dengan membuat scrub pisang untuk mengangkat sel kulit mati.

Cara membuatnya pertama-tama haluskan buah pisang, kemudian campurkan dengan gula atau oatmeal. Lalu, usapkan keseluruh bagian tubuh dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar. Bahan pendamping seperti oatmeal dan gula juga bermanfaat untuk membantu mengangkat sel kulit mati, yang kemudian dipadukan dengan pisang yang bisa memberikan nutrisi hingga ke dalam lapisan kulit.
 
source: http://www.brit.co/organic-body-scrubs/


 

Melembapkan Kulit Wajah

Kandungan vitamin A yang terdapat pada pisang dapat bermanfaat untuk melembapkan kulit wajah lho. Bahkan jika rutin menggunakannya, pisang bisa membantu untuk memperbaiki kondisi kulit yang kering dan rusak.

Cara membuat pelembap yang terbuat dari pisang sangatlah mudah. Cukup haluskan buah pisang yang sudah matang, kemudian oleskan pada wajahmu. Biarkan selama kurang lebih 20 hingga 25 menit dan hindarkan dari kontak mata ya. Setelah didiamkan, bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Apabila kamu memiliki kulit yang sangat kering, kamu bisa menambahkan satu sendok makan madu asli ke dalam masker pisangmu.
 

source: http://vkool.com/


 

baca juga

Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Pisang juga dikenal dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi sehingga bisa membuat kulitmu bercahaya dengan alami. Agar kulit semakin bercahaya, buatlah masker pisang yang ditambahkan dengan air perasan jeruk lemon. Setelah dicampurkan secara merata, oleskan pada wajahmu dan diamkan kurang lebih 30 menit. Jika melakukan perawatan ini secara rutin, selain membuat kulit wajah menjadi bercahaya, masker alami ini juga dapat membantu menyamarkan bintik hitam pada area wajah yang terlalu banyak terkena sengatan sinar ultra violet atau matahari.
 

source: http://www.servinguptheskinny.com/


 

Mengatasi Penuaan Dini

Siapa sangka kalau kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah pisang mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini? Salah satunya adalah mencegah timbulnya kerutan dan garis tawa pada wajah. Cara memanfaatkannya juga sama mudahnya dengan cara-cara lainnya, yaitu hanya dengan membuat masker pisang. Namun, kali ini yang digunakan adalah kulit pisang dan dicampur dengan alpukat. Kamu bisa mendiamkannya pada wajah selama kurang lebih 25 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Vitamin yang terkandung pada masker pisang dan alpukat ini antara lain adalah vitamin A dan vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit sehingga dapat membuat kulit menjadi lebih awet muda.
 

source: http://beautypie.me/


 

baca juga

Menyegarkan Mata Lelah

Kalau biasanya kamu menyegarkan mata lelah dengan kantung teh hijau atau mentimun, coba deh untuk menggunakan pisang untuk merawat mata yang terlihat sembab karena kelelahan. Kandungan potasium pada pisang dapat mengurangi kelebihan cairan pada jaringan kulit yang tersembunyi di area mata. Buat kamu yang matanya sedang bengkak atau lelah, haluskan setengah buah pisang dan oleskan di sekitar area mata. Namun jangan sampai terkena bagian mata kamu ya!

Setelah dioleskan, diamkan selama 15 hingga 20 menit, setelah itu bilas hingga bersih. Dengan begitu mata kamu akan terasa lebih segar!

source: http://www.remedyspot.com/


Ternyata selain enak untuk dinikmati, buah pisang bisa dijadikan bahan alami untuk perawatan kulit dengan mudah, kan? Ini juga bisa menjadi ide akhir pekanmu untuk merawat kulit bersama teman-teman di rumah. Seru banget kan untuk mengadakan girls night out sambil bereksperimen dengan buah pisang? Kira-kira inspirasi perawatan mana yang akan kamu coba terlebih dulu? Selamat mencoba ya!