Dairy Products


 

source: http://watchfit.com/general-health/is-dairy-good-for-you/


Produk olahan susu memang memiliki rasa lezat yang sulit untuk ditolak. Can you refuse the melting mozzarella cheese on your pizza or mac n cheese? Atau susu yang segar setiap pagi? Eits, tapi di balik kelezatan keju dan susu ini, ternyata kedua dairy products ini bisa menimbulkan bau yang tidak sedap pada mulut lho. Di dalam keju dan susu terdapat kandungan gula yang apabila terselip di gigi dan tidak segera dibersihkan bisa bercampur dengan bakteri mulut sehingga menimbulkan bau pada mulut. 
 

Permen


 

source: http://www.eater.com/forums/desserts-pastry/2015/10/30/9647644/what-is-your-favorite-candy


Yap, bisa ditebak kalau kandungan gula yang tinggi pada permen tentu saja bisa menciptakan bad smell pada mulut. Selain menyebabkan bau mulut, sisa-sisa permen yang tersangkut pada gigi juga dapat menyebabkan gigi bolong yang juga bisa menjadi sarang sisa makanan dan menyebabkan bau mulut yang lebih parah. So, don't forget to brush your teeth after eating candy, Ladies!

 

<baca juga>

Daging Merah


 

source: http://www.tuckingawesome.com/tag/steak/


Pernahkah kamu merasa kesal ketika memakan daging karena dagingnya yang mudah terselip di gigi? Hal itu disebabkan karena daging merah memiliki serat protein yang cukup tinggi sehingga serat kecil-kecilnya tersebut sangat rentan tersangkut pada celah-celah gigi. Nah, serat daging yang cukup kecil tersebut terkadang sangat sulit untuk dijangkau dan dibersihkan dari rongga gigi tanpa bantuan flossing atau benang gigi. Jika dibiarkan terlalu lama, daging tersebut akan tercampur dengan bakteri mulut dan membusuk hingga menimbulkan bau yang tidak sedap. 
 

Jeruk


 

source: http://healtheatingfood.com/useful-orange-juice/


Slurp! Jus jeruk yang asam dan segar ini terlihat sangat menggiurkan ya. Tapi ternyata, di balik kesegaran buah yang disebut sebagai raja vitamin C ini bisa menjadi worst enemy karena bau mulut yang disebabkannya. Jeruk yang bersifat asam ini dapat mempercepat pertumbuhan bakteri pada mulut lho. Jadi sebisa mungkin coba untuk tidak meminum jus jeruk terlalu sering ya, apalagi di pagi hari. Selain jeruk, buah lainnya yang bersifat asam juga bisa menyebabkan bau tak sedap pada mulut.
 

<baca juga>

Dried Fruits


 

source: http://www.fitday.com/fitness-articles/nutrition/healthy-eating/12-healthiest-dried-fruits.html


Apakah kamu salah satu pecinta buah kering? Sepertinya kamu harus menghindarinya jika tidak mau nafas mulutmu menjadi bau! Buah kering yang memiliki kadar gula yang cukup tinggi ini bisa menjadi masalah besar jika terselip di gigi. Kandungan gulanya akan cepat bercampur dengan bakteri mulut dan kemudian bisa menyebabkan bau mulut.

Nah itu dia 5 makanan dan minuman lezat yang bisa menyebabkan bau mulut. Tapi kamu tidak perlu takut kareja jika kamu selalu menjaga kebersihan gigi dan mulutmu dengan rajin menyikat gigi, maka masalah bau mulut ini juga pasti bisa kamu hindari kok. Yuk, rajin sikat gigi setiap hari!