1. Lindungi Wajahmu

Paparan sinar matahari dapat merusak kulit yang ditandai dengan munculnya noda - noda hitam. Jika ini didiamkan dalam waktu lama, kulit wajah akan memjadi kusam dan hitam. Hal ini disebabkan karena kulit pada wajah lebih sensitif dibanding bagian tubuh yang lain. Sinar matahari pada tengah hari dapat juga menimbulkan kanker kulit. Oleh sebab itu, dianjurkan agar kamu menggunakan pelembab dan sunblock ketika kamu berkativitas di luar ruangan. Selain itu topi ataupun payung baik digunakan agar kamu tidak terpapar sinar matahari langsung.

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/headline-payung1478668204681.jpg

2. Rajin Membersihkan Wajah

Kebersihan kulit adalah kunci dari perawatan kulit yang cerah. Sel kulit mati akan menumpuk pada wajah dan menyebabkan kulit terlihat kusam jika kamu malas membersihkan wajah. Lakukan peeling 2-3 kali seminggu untuk mengangkat sel kulit yang mati.

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/cuci-muka1478667883129.jpg

3. Minum Air Putih Yang Cukup

Rajin minum air putih adalah salah satu faktor yang dapat membuat kulit wajahmu menjadi lebih lembab dan lembut. Minum air putih 8 gelas sehari dapat membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan membuat kulit terlihat sehat dan segar alami.

4. Hindari Stress

Tingkat pekerjaan dan aktivitas yang padat dapat menyebabkan stres. Kulit kusam  disebabkan dari stres yang berkepanjangan. Manjakan dirimu sesekali dengan refreshing agar aliran darah menjadi lancar kembali sehingga kulit lebih cerah dan sehat.

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/stres1478667869093.jpg

5. Istirahat Yang Cukup

Tubuh tidak dapat diforsir terus untuk bekerja. Tubuh pun perlu istirahat yang cukup agar mempunyai waktu mengembalikan fungsinya secara maksimal. Sebaiknya hindari tidur terlalu malam karena dapat mengacaukan sistem tubuh, yang dapat berakibat pada kulit kusam.

6. Rutin Berolah Raga

Lakukalah olahraga yang ringan seperti berjalan kaki di seputar rumah / jogging bersama teman - teman. Jadikan olahraga sebagai aktivitasmu yang rutin di pagi hari selama 15 menit. Rutin melakukan olahraga akan membantu peredaran oksigen ke seluruh tubuh terutama kulit, dan ini akan menjadikan kulitmu segar alami.

source: http://d3t543lkaz1xy.cloudfront.net/photo/temporary/jogging11478668044322.jpg