Stres


 

source: http://www.huffingtonpost.co.uk/dr-libby-weaver/coping-with-stress-rushing-womans-syndrome_b_5397894.html


Kebiasaan pertama yang paling berpengaruh besar terhadap penuaan dini yaitu stres. Menurut Ildi Pekar, seorang facialist super model Miranda Kerr, pikiran yang stres tidak hanya mempengaruhi kondisi psikologis, tetapi juga kondisi kulit kita. Garis-garis kerutan halus yang muncul pada wajah bagian dahi, pipi, serta bawah mata pada perempuan berusia muda sebagian besar disebabkan oleh stres. Maka dari itu, menjaga pikiran agar tidak stres sangatlah penting. Tidak hanya untuk kesehatan mental, tetapi juga untuk kesehatan fisik kamu.


 

Kurang Tidur


 

source: https://www.linkedin.com/pulse/20140505223042-14488501-4-key-nightmares-that-keeps-hr-awake-at-night


Kebiasaan kedua yang dapat memicu penuaan dini pada perempuan berusia belia adalah kurang tidur. Kurang tidur dapat memicu kulit kering, kusam, serta lingkaran hitam di bawah mata yang membuat perempuan tampak lebih tua.

Maka dari itu, tubuh membutuhkan waktu istirahat paling tidak tujuh hingga delapan jam dalam sehari. Dengan tidur yang cukup, kerja kulit pada malam hari untuk mengganti sel-sel kulit yang rusak pun dapat menjadi lebih maksimal.


 

baca juga

Tidak Memeberi Kulit perlindungan dari Polusi


 

source: http://inhabitat.com/beijing-smog-beyond-index-as-air-pollution-recorded-at-over-30-times-safe-levels/


Membiarkan kulit telanjang tanpa menggunakan SPF dan menjadikannya kebiasaan juga merupakan sebuah kesalahan yang bisa memicu terjadinya penuaan dini pada perempuan muda. Racun serta radikal bebas yang terdapat pada udara di luar rumah dapat menekan jumlah oksigen dan kolagen pada lapisan kulit. Hal tersebut jika dibiarkan terlalu lama dapat membuat kulit menjadi lemah dan keriput. Selalu lindungi kulit dengan SPF dan konsumsi vitamin C supaya tubuh selalu terjaga dari polusi dan radikal bebas yang mengancam keremajaan kulit kamu.


 

Pola Makan tidak Sehat


 

source: http://lifehacker.com/why-your-brain-craves-junk-food-and-what-you-can-do-ab-1469120841


Pola makan yang sembarangan juga merupakan pemicu terjadinya penuaan dini pada kulit kamu. Jika kamu tidak memperhatikan jumlah asupan vitamin dan mineral harian yang harus masuk ke dalam tubuh kamu, maka kulit kamu akan mudah mengalami dehidrasi dan kehilangan nutrisi pentingnya. Selain itu, jarang mengonsumsi vitamin dan mineral juga dapat memicu kulit kusam. Maka dari itu, selalu perhatikan asupan gizi dan vitamin harian yang masuk pada tubuh kamu dan minum air putih yang cukup setiap harinya.


 

baca juga

Menggunakan Produk Kecantikan yang Salah


 

source: http://evoke.ie/style/beauty-buzz/skin-care-signs-of-irritation


Produk kecantikan tentu saja dapat menutupi kekurangan pada kulit kita. Namun, jika kamu salah memilih produk kecantikan, maka yang akan terjadi pada kulitmu adalah premature aging. Kamu tidak mau kan hasil dari perawatan kulitmu setiap hari hanya menghasilkan dampak penuaan pada kulitmu? Maka dari itu, selalu perhatikan produk kecantikan yang kamu gunakan, terutama skincare. Jika terjadi tanda-tanda seperti iritasi, lebih baik kamu menghentikan pemakaiannya.