Memakai Lipstik Matte pada Bibir Kering

Lipstik Matte memang sangat diminati, selain warnanya yang menarik juga karena ketahannya yang lama membuat peminatnya semakin banyak. Tapi jika bibirmu tergolong kering jangan menggunakan lipstik jenis ini ya. Bisa-bisa bibirmu malah tidak cantik karena terlihat keriput dan kulit yang mengelupas menjadi semakin jelas terlihat. Lakukanlah perawatan dengan lip care agar bibirmu menjadi lembab.
 

source: http://www.mataibu.com/wp-content/uploads/2014/11/cara-mengatasi-bibir-kering-dan-pecah-pecah.jpg
 

Melupakan Pelembab Wajah

Pelembab wajah sangat penting digunakan sebelum memakai makeup. Apapun jenis kulitmu, penggunaan pelembab sangat dianjurkan karena dapat menormalkan kulit wajahmu. Jika kamu melupakannya, makeup yang kamu gunakan tidak bisa rata dengan sempurna. Terlihat kering dan kamu juga kesulitan untuk meratakannya.
 
source: http://tipsdoktercantik.com/wp-content/uploads/2015/12/pelembab-wajah-2-1-450x270.jpg

 

Memilih Foundation dengan Mencobanya di Punggung Tangan

Kulit wajah dengan kulit punggung tangan itu warnanya tidak sama. Jika kamu memilih foundation dengan mencobanya di punggung tangan pasti kamu akan mendapatkan warna foundation yang tidak cocok dengan warna kulitmu. Ini akan berakibat fatal karena pemilihan foundation yang terlalu gelap akan membuat wajahmu terlihat kusam. Sedangkan pemilihan foundation yang terlalu terang bisa mengakibatkan wajahmu terlihat seperti menggunakan topeng. Jadi pilihlah warna yang paling mendekati warna wajahmu ya.
 

source: http://infokecantikan.co/images/rubrik/981147_921372_822192_1.jpg

 

Jangan Menggunakan Kosmetik yang Sudah Kaladuarsa

Jangan karena Kosmetik itu tidak dimakan, kamu menjadi berpikiran bahwa menggunakan kosmetik yang kadaluarsa tidak menimbulkan efek buruk. Padahal penggunaan kosmetik yang sudah kadaluarsa justru lebih cepat terlihat dampak buruknya. Wajah kamu akan ditumbuhi banyak jerawat dan kulitmu akan terlihat kusam karena warna kosmetik sudah berubah karena jamur.
 
source: https://avoskinbeauty.com/blog/wp-content/uploads/4-3.jpg

 

Memaksakan Bentuk Alis yang Tidak Sesuai dengan Bentuk Wajah

Hanya karena alasan mengikuti trend alis tebal jangan sampai kamu mengorbankan alismu sehingga membuat penampilanmu menjadi kacau. Bentuk alis tebal akan memberi kesan berat, judes, tua dan tidak natural. Terlebih jika kamu memiliki wajah yang kecil. Jangan sampai kamu melakukannya. Mengikuti trend boleh-boleh saja asalkan disesuaikan cocok atau tidaknya ya.

source: http://3.bp.blogspot.com/-afhPpCfvW_g/UkG2cBAX3bI/AAAAAAAAEks/x8Fcrb8ugy0/s1600/5241b617952623-25236186.png
 

Menggunakan Concealer ke Seluruh Wajah

Kegunaan concealer adalah untuk menutupi bekas hitam dan kantung mata. Jika kamu aplikasikan ke seluruh wajah, kulitmu akan menjadi terlihat kusam. Warna concealer yang terlalu terang maupun terlalu gelap itulah yang membuat wajahmu terlihat kusam. Penggunaan concealer yang berlebih pada area mata juga tidak disarankan karena wajahmu akan terlihat lebih tua dan pucat.
 

source: http://www.sociolla.com/journal/wp-content/uploads/2016/03/SOCIOLLA_Kesalahan-Umum-Pakai-Concealer.jp

 

Jangan Lupakan Leher

Jika warna kulit wajah dengan leher tidak seimbang, pasti terkesan aneh. Apalagi jika perbedaannya sangat mencolok. Wajahmu bisa terlihat seperti sedang menggunakan topeng. Jadi jika kamu menggunakan foundation maupun bedak, jangan lupa oleskan pula pada daerah leher agar tampilan warna kulitmu seimbang.

source: http://assets.kompas.com/data/photo/2013/09/09/1505360leher780x390.jpg