Dark Chocolate


 

source: http://www.taste.com.au/recipes/35905/sacher+torte


Acungkan tangan kalau kamu pecinta cokelat! Yap kabar baik untuk kamu karena ternyata dark chocolate bisa mengatasi rasa sakit ketika PMS lho. Dark chocolate yang kaya akan antioksidan membantu melemaskan otot perut sehingga juga dapat mengurangi rasa sakit ketika menstruasi. Selain itu, dark chocolate akan memproduksi serotonin yang baik untuk meningkatkan mood. Masa menstruasi kamu akan jadi lebih nyaman dan menyenangkan dengan dark chocolate.

 

Pisang


 

source: https://plus.google.com/116210677141799525767


Pisang sudah lama dikenal ampuh untuk melemaskan kram dan otot setelah berolahraga. Nah karena itu, pisang juga bisa membantu mengurangi rasa nyeri otot perut ketika menstruasi. Thanks to kandungan potasium dan magnesium yang tinggi pada pisang, kandungan estrogen pada tubuh bisa menurun dan nyeri di perut karena PMS dapat reda secara alami. 

 

baca juga

Susu dan Yogurt


 

source: http://spafaery.com/yogurt-healthy/


Kandungan vitamin D dan kalsium yang tinggi pada susu dan yogurt bisa membuat otot rahim dan perut menjadi rileks. Karena itu, susu dan yogurt sangat baik untuk dikonsumsi ketika menstruasi. Sebuah penelitian bahkan memaparkan bahwa nyeri menstruasi pada wanita yang mengonsumsi 1.200 mg kalsium per hari berkurang sebanyak 30%. Jadi, yuk rajin mengonsumsi susu ketika haid!

 

Ikan Salmon


 

source: http://www.foodnetwork.com/recipes/oven-baked-salmon-recipe.html


Smoked grilled salmon is just that perfect when period comes! Ikan salmon yang kaya akan Omega-3 dan vitamin D dapat mengurangi rasa nyeri dan kram ketika PMS karena otot yang tegang. Selain mengurangi rasa sakit, ternyata kandungan Omega-3 juga bisa bekerja sebagai antidepresi sehingga bisa memperbaiki mood kamu yang labil ketika sedang menstruasi. 

 

baca juga

Telur


 

source: http://www.huffingtonpost.com/2014/12/01/egg-recipes-breakfast-brunch_n_987844.html


Makanan lezat terakhir yang bisa meredakan rasa nyeri ketika menstruasi adalah telur. Protein hewani ini sangat baik untuk melemaskan otot perut dan rahim karena kaya akan kandungan vitamin D dan kalsium. Telur juga bisa mencukupi kebutuhan kalsium yang hilang terbawa oleh darah ketika menstruasi. Tapi, kamu hanya cukup mengonsumsi satu butir telur setiap hari ya karena jika terlalu banyak mengonsumsi telur bisa meningkatkan kadar kolesterol di tubuhmu. Kamu bisa mencoba berbagai resep olahan telur untuk membuat telurmu semakin lezat.