Kebanyakan dari kamu pasti membuang bulu mata palsu yang telah selesai kamu gunakan. Maskara kering dan lem bulu mata yang menempel pada bulu mata palsu membuatnya terlihat nasty dan tidak bisa digunakan kembali. Padahal, kamu masih bisa menggunakan kembali bulu mata itu. Kamu cuma perlu menyisakan waktumu selama 15 menit untuk melakukan 3 langkah mudah membersihkan bulu mata. Here we go!

 

source: http://annemariemitchell.com/2014/12/how-to-clean-false-lashes.html


Peralatan yang diperlukan:

  • Bulu mata palsu bekas pakai
  • Penjepit (tweezer)
  • Cotton bud
  • Tissue kertas atau tissue biasa
  • Makeup remover / alcohol
  • Sikat gigi tidak terpakai

 
source: http://annemariemitchell.com/2014/12/how-to-clean-false-lashes.html


3 langkah membersihkan false eyelashes:


Step 1.

Gunakan penjepit kecil atau yang biasa digunakan sebagai pencabut bulu alis untuk menarik sisa-sisa lem yang masih menempel pada bulu mata palsu. Tarik lemnya secara perlahan dan gentle agar bulu mata tidak rusak.


Step 2.
Letakkan bulu mata palsu di atas tissue kering. Celupkan atau basahkan cotton bud dengan makeup remover atau pun alcohol. Bersihkan bulu mata dengan cara menggosokkannya hingga semua sisa maskara, eyeshadow, dan lem yang masih menempel hilang. 


Step 3.
Setelah selesai, jika bulu mata menggumpal atau saling menempel, pisahkan menggunakan sikat gigi yang tidak terpakai untuk menyisir dan memisahkan bulu-bulunya. 


Voila! Bulu mata favoritmu sudah bersih dan terlihat seperti masih baru! Apakah kamu tertarik untuk mencoba tips ini? Yuk, share pendapatmu!