Membersihkan makeup pada mata memang menjadi satu bagian tersulit dari seluruh ritual membersihkan makeup. Karena selain permukaanya yang sulit dijangkau terutama pada bagian sela-sela bulu mata, daerah kulit di sekitar mata juga merupakan bagian kulit yang paling sensitif. So, kamu nggak bisa sembarangan membersihkannya dan harus ekstra hati-hati. 

Penggunaan bahan pembersih yang aman juga sangat disarankan supaya daerah kulit pada mata tidak iritasi atau terluka. Oleh sebab itu, lebih baik kamu menggunakan bahan aman seperti non-alcohol makeup remover atau baby oil. 

Selain kedua bahan di atas, Beautynesia punya tips DIY untuk eye makeup remover yang patut kamu coba nih. And as the additional benefit, selain bisa membersihkan makeup pada mata degan mudah dan aman, bahan-bahan ini bisa memperkuat bulu mata kamu juga lho! So, no more fall lashes while cleaning your eye makeup.

 

source: http://www.modernmom.com/917f0fe0-3b3e-11e3-be8a-bc764e04a41e.html


 

Bahan-Bahan:

  1. 2 sdm minyak alami (kamu bisa menggunakan minyak alami apa saja, namun disarankan untuk menggunakan minyak jojoba, minyak kacang almond, minyak kelapa, atau minyak zaitun)
  2. 2 sdm air bersih (usahakan air yang sudah melalui proses filterisasi)
  3. 2-4 tetes minyak esensial bunga lavender
  4. 1-2 kapsul vitamin E, atau 1/4 - 1/2 sdm vitamin E cair

 
<baca juga>

Cara Membuat dan Menggunakan:

  1. Campurkan seluruh bahan ke dalam satu botol kecil.
  2. Kocoklah botol tersebut hingga semua bahan tercampur dengan rata sempurna.

Untuk menggunakannya, cara yang pertama adalah dengan kamu mengaplikasikannya secara langsung menggunakan jari tanganmu. Usapkan formula pembersih makeup mata yang sudah kamu buat secara perlahan seperti gerakan memijat pada kelopak yang tertutup serta daerah sekitar mata lainnya yang tertutup makeup. Lalu, bersihkanlah dengan mengusapkan kapas yang lembut pada kelopak mata kamu. 

Cara yang kedua adalah dengan menaruh formula pembersih makeup matamu pada kapas lembut atau cotton bud. Kemudian, gosokkan kapas atau cotton bud pada kelopak mata yang tertutup serta daerah sekitar mata lainnya yang tertutup oleh makeup hingga bersih.

 

Cara mudah dan aman ini dijamin bisa membuat mata kamu terbebas dari sisa-sisa makeup tanpa menyakiti kulit pada area sekitar mata kamu. Bahkan, semua bahan minyak yang digunakan pada formula pembersih makeup mata yang satu ini memiliki manfaat yang baik untuk kulit di sekitar mata. Seperti misalnya minyak esensial bunga lavender yang diketahui bisa memperkuat bulu mata, serta minyak alami yang bisa melembapkan daerah kulit yang tipis.