Beauty blender ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan foundation, primer, concealer, atau bahkan BB cream ke seluruh wajah. Tujuannya agar finishing yang dihasilkan tampak flawless dan natural. Tak hanya base makeup, ternyata beauty blender juga bisa kamu gunakan untuk meratakan blush-mu, lho! Wah, banyak sekali ya fungsinya. Nah, sebelum kamu mencoba mengaplikasikan makeup menggunakan beauty blender, yuk, simak tips ini terlebih dahulu.

source: http://www.instyle.com/beauty/makeup/beauty-blender-tips-care-guide

Gunakan Hanya Bagian Tertentu, Bukan Semua

Meskipun beauty blender diklaim mampu meratakan hampir seluruh produk base makeup, namun sebaiknya kamu tidak melapisi seluruh permukannya dengan produk makeup seperti foundation dan concealer. Jangan langsung menuangkan liquid foundation atau concelaer ke permukaan beauty blender. Namun, tuangkan ke telapak atau punggung tangan lalu tepuk-tepuk menggunakan beauty blender dan terakhir aplikasikan ke wajah. 

source: http://tuitgirl.taconeras.net/2016/08/23/como-usar-las-beauty-blenders/
Lakukan sedikit demi sedikit dan ratakan ke wajah dengan menepuk pelan agar lapisan makeup tidak berlebihan dan tetap terlihat natural.

Gunakan Bagian yang Lain untuk Meratakan

Kamu pasti pernah mengalami makeup belepotan misalkan ketika mengaplikasikan foundation ada bagian tertentu yang terlalu tebal sedangkan bagian yang lain masih tipis, bukan? Kamu bisa memanfatakan beauty blender untuk mengatasinya. Tepuk-tepuk bagian beauty blender yang masih bersih ke area yang foundation-nya terlalu tebal. Lalu tepuk-tepukkan ke bagian wajah lain hingga semua warna rata.

source: http://www.dailymail.co.uk/femail/article-3348506/Is-16-sponge-beauty-tool-need-Devotees-use-Beauty-Blender-apply-foundation-lipstick.html

Jadi, kamu tidak perlu melapisi ulang wajah dengan foundation untuk meratakan warnanya, karena hal ini justru akan membuat makeup mu semakin tebal seperti topeng.

Gunakan dalam Keadaan Basah

Lebih baik basahi dulu beaty blender-mu sebelum digunakan. Namun ingat, jangan terlalu basah. Celupkan ke dalam air untuk membasahi permukaanya. Beauty blender dengan permukaan yang basah akan memudahkanmu ketika blending dan dapat menghasilkan finishing yang dewy untuk wajahmu.

source: http://beautypointofview.com/beauty-blender-tips-tricks/