Tidak Mempersiapkan Bibir Terlebih Dahulu

Sebagian besar liquid lipstick kesayangan kamu adalah matte finish. Lipstik, terutama dengan hasil akhir matte dapat memperjelas tampilan bibir yang kering atau mengelupas. Makanya, sebelum menggunakan liquid lipstik, pastikan bibir kamu sudah halus dan lembut. Kamu bisa mengeksfoliasi bibir dengan berbagai cara. Misalnya dengan sikat gigi atau menggunakan scrub buatan sendiri yang mudah, yaitu dengan campuran coconut oil serta gula. Dengan bibir yang halus, liquid lipstik akan teraplikasi dengan mudah dan lebih nyaman. Jangan lupa juga untuk banyak minum air putih!

source: https://www.healthyskinsolutions.com/exfoliate-your-skin-definition-techniques-and-importance/

Salah Memilih Shade Liquid Lipstick

Kamu pastinya tidak ingin kelihatan terlalu pucat akibat salah memilih liquid lipstick ataupun malah menggunakan warna neon untuk sehari-hari. Bukan hanya warna kulit saja yang menjadi dasar pemilihan warna liquid lipstick, kamu juga harus mempertimbangkan warna bibir serta kapan kamu memakai shade tersebut. Selain itu, kamu juga bisa memilih warna gelap jika ingin bibir yang terlihat lebih tipis dan warna yang cerah untuk bibir yang terlihat lebih penuh.

source: http://www.vancouversun.com/entertainment/Photos+worst+celebrity+makeup+mishaps/6077826/story.html
<baca juga>

Salah Memilih Formula Liquid Lipstick

Tentunya pilih juga liquid lipstick dengan formula yang berkualitas. Misalnya, produk yang tidak patchy serta pigmented agar dapat menutupi warna bibir kamu dengan mudah. Juga tidak lengket agar lebih nyaman digunakan sepanjang hari. Memang tidak bisa dipungkiri kalau lipstick matte akan mengeringkan bibir. Jadi, pilih formula yang tahan lama, tetapi tidak terlalu membuat bibir kamu sangat kering.
 

source: http://www.teacupjoy.com/jeffree-star-liquid-lipstick-in-electric-pastel-peach-714/

Penggunaan Lip Balm Yang Kurang Tepat

Lip balm biasanya membuat liquid lipstick menjadi susah untuk menjadi matte apalagi jika lip balm yang kamu gunakan mengandung oil sehingga agak greasy jika digunakan. Kamu bisa memilih menggunakan lip balm di awal rutinitas makeup untuk memberi kesempatan lip balm agar terserap. Barulah kamu melakukan rutinitas makeup seperti biasa. Pada saatnya mengaplikasikan lipstik, kamu juga bisa menghapus sisa-sisa lip balm tersebut.

source: http://beautyeditor.ca/2014/01/08/winter-skincare-tips
<baca juga>

Mengatupkan Bibir Saat Pemakaian

Mungkin kamu sudah biasa melakukan hal ini ketika menggunakan lipstik bentuk tradisional dengan mengkatupkan bibir agar lipstik lebih merata. Namun, berbeda dengan liquid lipstick. Jika kamu mengatupkan bibir saat lipstik masih basah kamu akan menganggu proses perubahan ke matte serta membuat tampilan malah menjadi cenderung patchy. Jika kamu ingin memblend liquid lipstick, lebih baik gunakan jari daripada mengatupkan bibir.
 

source: http://www.lipstickisalife.com/2015/03/how-i-make-my-lips-look-fuller.html

Mengaplikasikan Dengan Tidak Sabar

Kamu mungkin bisa menggunakan lipstik tradisional tanpa kaca, tetapi berbeda dengan liquid lipstick. Kamu harus bersabar jika ingin tampilan yang sempurna. Tanpa kaca dan kesabaran, tampilan liquid lipstick akan berantakan dan cenderung akan belepotan, bisa jadi transfer ke gigi kamu!
 

source: https://www.bustle.com/articles/137855-7-liquid-lipstick-hacks-to-memorize-for-flawless-application-videos