1. Bayam

Banyak orang memanfaatkan bayam dengan cara dimasak sebagai sayur. Bila demikian sebaiknya bayam segera dikonsumsi karena bila terlalu lama justru akan kehilangan zat gizinya. Selain itu kamu bisa membuat bayam dengan cara dibuat jus bersama sayuran lainnya. Bayam mengandung antioksidan tinggi yang dapat mengurangi kerutan pada wajah. Bayam juga memiliki kandungan anti inflamasi untuk menghilangkan racun pada kulit. 
 

source: http://www.solusisehatku.com/sayur-bayam-inilah-bahayanya-bagi-ibu-hamil

2. Wortel

Sayuran berwarna oranye ini dapat membantu mengatasi kulit kering. Wortel mengandung beta karoten yang dapat mempebaiki kondisi kulit jadi lebih halus dan bercahaya. Kamu bisa mengonsumsi wortel dengan cara dibuat sup, jus wortel ataupun sebagai tambahan salad. Beberapa orang juga memanfaatkan wortel sebagai masker dengan tambahan madu. 

source: http://blog.foodnetwork.com/healthyeats/page/10/?s=katie+cavuto
baca juga

3. Tomat

Tomat mengandung lycopene sebagai antioksidan yang dapat bekerja sebagai anti aging. Konsumsi tomat bisa dilakukan sebagai campuran salad atau dibuat jus. Kamu juga mengonsumsi tomat langsung dalam keadaan mentah. Namun jangan lupa sebelum dikonsumsi sebaiknya cuci terlebih dahulu tomat sampai bersih. Tomat juga bisa dibuat masker bersama semangka yang bisa meningkatkan perlindungan terhadap pengaruh buruk sinar matahari. 
 

source: https://baliaromaticspa.wordpress.com/2008/11/15/manfaat-tomat-untuk-kesehatan-dan-kecantikan/

4. Ubi

Ubi mengandung vitamin A yang bisa membantu mencegah timbulnya jerawat. Selain itu juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Cara konsumsinya bisa dengan cara dikukus ataupun direbus yang bisa dihidangkan saat sore hari sambil minum teh. Di beberapa daerah ubi juga dijadikan sebagai sumber makanan pokok. 
 

source: http://family.fimela.com/bayi-balita/makanan-gizi/cara-mengolah-ubi-untuk-makanan-bayi-simak-deh-130123b-page1.html
baca juga

5. Brokoli

Tahukah kamu bahwa brokoli ternyata juga direkomendasikan untuk merawat kecantikan kulit? Brokoli memiliki sejumlah zat gizi penting seperti vitamin C, E serta B6. Khasiatnya berperan dalam menghindari kerusakan dari radikal bebas serta membantu mencerahkan kulit. Tanda-tanda penuaan serta kerutan akan mudah teratasi dengan mengonsumsi brokoli sebagai campuran sayuran atau smoothies
 

source: http://manfaat.co.id/manfaat-brokoli

Nah, sudah tahukan sayuran apa saja yang baik dikonsumsi untuk merawat kecantikan kulit. Tak ada salahnya buat kamu untuk lebih banyak mengalihkan perawatan kulit pada sayuran. Sayuran juga bisa menjadi investasi kesehatan yang baik hingga hari tua. Selamat mencoba.