Makanan Berminyak


 

source: http://www.buzzle.com/articles/food-cravings-and-what-they-mean.html


Apakah kamu pecinta gorengan? Nah, sepertinya kamu harus stop mengonsumsi gorengan ketika menstruasi. Tahukah kamu? Makanan yang mengandung minyak yang tinggi dapat meningkatkan kadar lemak dan kolesterol pada tubuh lho. Lemak dan kolesterol yang tinggi ini bisa mempengaruhi siklus menstruasi kamu karena akan membuat peredaran darah menjadi tidak lancar. So, hindari makanan yang berminyak ya, Beautynesian!

 

Junk Food & Fast Food


 

source: http://techfactslive.com/national-junk-food-day-facts-extreme-junk-foods/3899/


Seriously ladies, nothing to gain from junk food. Tidak ada manfaat yang bisa kamu dapatkan dari junk food dan fast food selain kenikmatan sesaatnya. Setelah selesai makan, kenikmatan sesaat itu akan berubah menjadi penyakit yang akan tertimbun di badanmu. Makanan tidak sehat ini juga ternyata bisa mempengaruhi siklus menstruasi kamu lho. Kadar lemak yang tinggi pada junk food tentunya bisa menyumbat peredaran darah sehingga membuatnya tidak lancar. Menstruasi yang tidak lancar ini sangat bisa memberikan rasa nyeri dan keram pada perutmu.

 

Danging Merah


 

source: http://www.peppercornsteak.ca/


Selama kamu menstruasi, coba hindari mengonsumsi daging merah ya, Beautynesian. Daging sapi atau kambing yang merah memiliki kandungan lemak yang tinggi yang bisa menjadi sumber masalah menstruasimu yang tidak lancar. Tapi kalau kamu memang ingin mengonsumsi daging, sebaiknya kamu mengurangi porsinya atau pilih daging tanpa lemak. Lebih baik lagi jika kamu memilih daging ayam atau ikan untuk menggantikan daging merah.

 

Makanan dan Minuman yang Mengandung Kafein


 

source: http://imgsplanet.com/296785-daniel-ricciardo.html


Beautynesian, mengonsumsi kafein pada saat menstruasi bisa membuat siklus menstruasimu tidak lancar lho. Sudah banyak penelitian mengungkapkan bahwa konsumsi kafein yang berlebihan dapat mempersempit pembuluh darah. Penyempitan pembuluh darah ini tentunya bisa menyebabkan menstruasi kamu tidak lancar. Jadi, buat kamu pecinta kopi, coba untuk menghindarinya untuk sementara waktu ya selama kamu menstruasi. Tidak ada salahnya puasa minum kopi agar menstruasi kamu bisa kembali lancar.