Mengucek Mata Terlalu Sering & Kasar

source: https://www.merdeka.com/sehat/ini-lho-alasan-tidak-boleh-mengucek-mata-saat-gatal.html

Terlalu sering mengucek mata akan membuat bulu mata rontok karena akarnya menjadi rapuh dan sesama bulu mata saling bergesekan. Terlalu bersemangat mengucek mata dapat menyebabkan kendurnya kulit pada area mata karena kulit sekitar mata tertarik ke berbagai arah secara ekstrim

Jika terasa gatal pada area mata lebih baik tekan degan lembut menggunakan jari pada area yang dirasa gatal. Jika mata iritasi akibat terkena debu gunakan larutan pembersih mata untuk mensterilkan area mata.
 

Salah Menggunakan Eyelash Curler

source: https://www.beautylish.com/a/vcqun/eyelash-curler

Semua wanita pasti ingin memiliki bulu mata yang lentik & eyelash curler adalah salah satu senjata ampun untuk membuat bulu mata menjadi lentik dalam sekejap. Namun beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemula, justru membuat bulu mata menjadi rapuh dan rontok.

Berikut ini adalah 2 kesalahan menggunakan eyelash curler yang patut kamu hindari:

  • Menggunakan eyelash curler setelah mascara
Menggunakan eyelash curler setelah penggunaan mascara sering dilakukan oleh para pemula, alasannya adalah agar bulu mata mudah diatur dan tetap lentik. Menggunakan eyelash curler setelah mascara akan membuat bulu mata kamu rapuh bahkan patah. Sebaiknya, lentikan terlebih dahulu bulu mata dengan eyealash curler, baru gunakan mascara.
  • Menjepit bulu mata terlalu kencang

Jangan pernah menjepit bulu mata terlalu kencang, meskipun eyelash curler memiliki bantalan, namun bulu mata tetap saja akan menjadi rapuh & mudah patah. Jepit dengan lembut dan jangan di tekan-tekan seperti gerakan menggunting karena hal tersebut membuat bulu mata menahan beban pada bantalan eyelash curler.
 

baca juga

Make up Kadaluarsa

 

source: https://www.youtube.com/watch?v=kX7juaJ7Nsk

Menggunakan make up yang sudah kadaluarsa dapat menimbulkan ruam kulit hingga infeksi pada jaringan kulit. Infeksi pada jaringan kulit membuat bulu mata rontok hingga mengalami kebotakan apalagi jika kamu memiliki kulit sensitif tentunya dapat berakibat fatal.

Sebaiknya tandai kemasan sesuai tanggal pertama kali kamu menggunakan make up tersebut. Biasanya make up mata memiliki masa pakai yang lebih cepat daripada jenis make up lainnya. Berikut ini adalah masa kadaluarsa dari beberapa make up mata:

  • Eye shadow (powder)  = 2 tahun 
  • Eye shadow (cream) = 12-18 bulan
  • Mascara = 3-4 bulan
  • Eyeliner = 3-6 bulan

Lem Bulu Mata Palsu Sembarangan

source: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2445369/bulu-mata-sering-rontok-ini-dia-penyebabnya

Banyak beredar lem bulu mata palsu di pasaran yang terbuat dari lem kertas biasa di jual bebas di pasaran dengan harga murah tanpa menjadi salah satu penyebab bulu mata kamu menjadi rontok. Bayangkan kalau lem yang digunakan ternyata tidak aman untuk kulit atau mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga dapat membuat kulit & mata kamu menjadi iritasi.