Step 1. Selalu Gunakan Moisturizer


 

source: http://alwaysupstairs.co.za/6-winter-skin-care-tips/


Salah satu hal yang paling noticable pada kulit yang semakin menua adalah kulit kering, yap, dan pastinya kamu akan terlihat lebih tua jika tidak melakukan apapun pada kulit keringmu. Please do something to your dry skin. Tidak peduli sebagus apapun foundation atau concealermu, jika kamu tidak merawat kulit keringmu maka makeupmu akan terlihat lebih tua.

Kamu bisa menggunakan primer atau moisturizer pada wajahmu sebelum memulai ritual makeupmu agar kulitmu bisa tetap lembap ketika ditumpuk dengan lapisan makeup. Kamu juga bisa mengaplikasikan moisturizer setiap malam sebelum tidur sebagai perawatan kulit keringmu. Kulit wajah yang lembap bisa memberikan kesan youthful dan membuatmu terlihat muda dari umurmu.
 

Step 2. Tutupi Noda Hitam dan Kemerahan pada Wajah


 

source: https://uk.rimmellondon.com/buzz/blog/your-all-in-one-guide-to-using-concealer


Noda hitam dan kemerahan bekas jerawat pada wajah bisa membuat wajahmu terlihat lebih tua. Selalu tutupi noda pada wajah ini dengan concealer atau foundation dengan coverage yang baik. Kamu bisa menggunakan concealer dengan yellow undertone untuk menutupi warna kemerahan dan concealer dengan pink undertone untuk menutupi noda hitam. Or, you can simply cover it with your foundation. 

 

baca juga

Step 3. Tutupi Lingkaran Mata Hitam dengan Concealer


 

source: http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/a32305/genius-concealer-hacks-every-woman-needs-to-know/


Kantung mata yang hitam bisa membuat tampilanmu terlihat lebih lelah dan tua. Selalu tutupi mata panda kamu dengan concealer agar wajahmu selalu terlihat fresh dan muda. Karena area mata cenderung lebih gelap dibandingkan area wajah lainnya, pilih concealer dengan warna yang satu atau dua tingkat lebih terang dari foundation kamu agar warnanya bisa merata.

 

Step 4. Selalu Gunakan Eyebrow Kit


 

source: http://www.wisegeek.com/what-is-an-eyebrow-pencil.htm


The first and foremost makeup kit yang harus kamu gunakan untuk tampilan lebih muda adalah eyebrow kit. This should be in your must-have makeup kit. Tahukah kamu kalau bulu alis akan semakin menipis ketika kita menua? Untuk menutupi alis tipis kamu itu, kamu harus menggunakan produk alis yang kamu anggap paling nyaman.

Jangan lupa untuk menyesuaikan warna brow kit kamu dengan warna rambutmu ya agar tidak terlihat aneh. Gunakan pensil alis atau brow powder secara tipis pada alismu agar tidak terlalu bold. Lebih baik, kamu menggunakan ketebalan alis medium untuk mencapai tampilan lebih muda.


 

baca juga

Step 5. Gunakan Mascara Agar Tampilan Mata Lebih Hidup


 

source: https://www.thesun.co.uk/living/1730144/you-start-with-your-top-lashes-and-7-other-ways-youve-been-using-mascara-wrong-your-whole-life/


Tampilan mata yang hidup dan segar bisa membuatmu terlihat lebih muda secara instan lho. Untuk itu mendapatkan mata yang lebih hidup tersebut kamu hanya perlu menggunakan eyelash curler dan mascara favoritmu. As simple as that.

 

Step 6. Buat Pipi Terlihat Segar dengan Blush On


 

source: http://antiketombe.clear.co.id/women/cara-pakai-blush-on-yang-benar-sesuai-bentuk-wajah-cek-di-sini-5df63f8.html


Pipi pink merona yang segar khas remaja tentunya merupakan salah satu kunci makeup yang terlihat muda. Kamu bisa menyapukan blusher berwarna pink natural dengan tipis pada pipimu agar membuatnya terlihat lebih segar. Tapi, jika kamu memiliki kulit yang kemerahan, kamu bisa mengganti blush on dengan bronzer untuk memberikan efek glowy yang fresh pada wajah.

 

Step 7. Gunakan Lipstick / Lip Gloss untuk Warna Bibir yang Segar


 

source: http://www.dietdiva.com/best-lipstick-for-your-health


To finish up your youthful look, jangan lupa gunakan lipstick atau lip gloss ya! Bibir yang berwarna bisa mencerahkan wajahmu, dan warna-warna lipstick yang natural seperti dusty pink, atau peachy pink bisa memberikan kamu kesan yang lebih muda. Be ready to look younger just by the magical touch of makeup!