Yogurt

Yogurt mampu melarutkan kotoran yang ada di pori-pori kulit berkat kandungan asam laktatnya. Pori-pori yang bersih dari kotoran akan mengecil dengan sendirinya sehingga keberadaannya pun juga akan tersamarkan. Tak hanya pori-pori yang besar, yogurt juga mampu menyamarkan garis halus dan mencegah keriput. Kulit akan menjadi halus dan lembap.
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/benefits-of-yogurt-face-mask/

Cara menggunakannya juga cukup mudah. Oleskan yogurt tawar ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan selama 20 menit lalu bilas wajah dengan air hingga bersih dari sisa-sisa yogurt.

Jus Lemon

Jus lemon mampu menyamarkan keberadaan pori-pori kulit bahkan mengecilkannya. Namun, karena sifatnya yang asam lemon tidak disarankan untuk pemilik kulit kering karena justru akan membuatnya semakin kering.

 

source: http://www.nutritionsecrets.com/15-lemon-hacks-cheat-sheet-better-health-lemons/

Cara menggunakannya, cukup oleskan jus lemon atau air jeruk lemon langsung ke wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan selama 5 menit. Jangan lebih dari itu karena sifat asamnya dapat membuat kulitmu kering bahkan iritasi. Lalu bilas dengan air. Jangan lupa untuk melembapkan kulit dengan moisturizer setelahnya.
 

Putih Telur

Putih telur pada dasarnya dapat mengencangkan kulit sehingga pori-pori pun juga dapat mengecil. Bersihkan wajah dengan air hangat untuk membuka pori-pori kulit. Lalu oleskan putih telur ke wajah sambil dipijat secara melingkar. Diamkan selama 15 menit atau hingga kulit mulai terasa tertarik kencang. Lalu bilas dengan air. Jangan lupa juga untuk melembapkannya dengan moisturizer. 

 

source: http://www.sheknows.com/home-and-gardening/articles/1052539/household-uses-for-egg-whites

Bagi kamu yang kurang suka dengan bau amis telur, bisa mencampurkannya dengan sedikit air perasan lemon.

Tanah Liat

Masker yang terbuat dari tanah liat dapat menarik minyak dan kotoran yang ada di permukaan kulit termasuk yang ada di dalam pori-pori, sehingga pori-pori pun akan mengecil. Tanah liat berfungsi sebagai agen detoksifikasi yang akan memeras pori-pori kulit sehingga minyak berlebih dan kotoran akan keluar dengan sendirinya.
 

source: http://www.atharapure.com/Breakouts-after-Facial-or-Clay-Mask_b_3.html