Minum Air Putih


 

source: http://stylecaster.com/beauty/sneaky-ways-to-drink-more-water/


Meminum sejumlah air yang dibutuhkan merupakan cara alami terbaik untuk mencerahkan leher yang hitam. Air putih dapat membantu menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh, termasuk racun yang tertimbun di bawah kulit leher sehingga dapat membantu mencerahkannya dari dalam. Cukup rutin meminum air putih sebanyak 8 gelas sehari untuk mendapatkan kulit leher yang lebih cerah.

 

Mentimun


 

source: http://communitytable.parade.com/25811/paulajones/10-beauty-products-you-can-make-in-your-own-kitchen/


Mentimun mengandung mineral dan vitamin C yang tinggi sehingga sangat efektif untuk mencerahkan kulit, termasuk area leher. Campurkan jus mentimun dengan body scrub milikmu dan scrub secara halus area lehermu dan bilas menggunakan air bersih. Campuran air mentimun dan scrub ini bisa mengangkat sel kulit mati pada area leher dan merejuvenasi sel kulit yang baru sehingga leher dapat nampak lebih cerah.

 

<baca juga>

Lemon


 

source: https://authoritynutrition.com/foods/lemons/


Cobalah untuk menggosokkan potongan lemon pada lehermu sebelum mandi. Cara ini akan sangat ampuh untuk mencerahkan kulit lehermu yang gelap mengingat kandungan L-ascorbic acid yang tinggi pada lemon dapat mencerahkan kulit secara cepat. Selain itu, dengan menggosokkan lemon juga akan mengangkat sel kulit mati, minyak, dan kotoran yang menempel pada leher sehingga membuatnya lebih cerah.

 

Almonds


 

source: http://www.stilettomaniac.com/2016/02/5-fantastico-benefits-of-almonds-in.html


Rendam 5 butir almond semalaman. Haluskan dan campurkan dengan madu hingga menjadi pasta. Oleskan pada area leher yang hitam selama 15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Almond yang kaya akan vitamin E ini akan meningkatkan tone kulitmu dan membuatnya lebih cerah.

 

<baca juga>

Gel Lidah Buaya


 

source: http://www.arspharmae.com/prebava-in-napenjanje/aloe-vera-100-bio-sok-iz-svezih-listov.html


Oleskan lidah buaya pada area hitam pada leher. Diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Kandungan di dalam lidah buaya sudah lama dikenal sebagai skin brightening alami yang dapat mencerahkan kulit dengan maksimal. Tidak hanya mencerahkan, gel lidah buaya juga bisa meminimalisir terbentuknya flek hitam pada kulit.

 

Jus Kentang


 

source: http://www.healthyfoodsolution.com/enormous-power-of-potatoes-in-fighting-diseases/


Tuangkan potato juice ke dalam body scrub yang biasa kamu gunakan. Gosokkan secara halus pada leher dan area kulit yang hitam lainnya sebelum mandi. Kentang dikenal memiliki bleaching compound yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit. Lalu, body scrub-nya akan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada leher sehingga kulit leher bisa lebih bersih dan cerah.