Sudah Berapa Banyak Teknik Contouring yang Kamu Kenal?

Contouring bisa diaplikasikan di bagian tulang pipi, garis rahang, leher, tulang selangka (collarbone), atau bagian tubuh lainnya untuk memberikan kesan bentuk yang lebih terdefinisi. Tapi pernahkah kamu membayangkan jika contouring diaplikasikan untuk kuku?

Dilansir dari Cosmopolitan.com, seorang manicurist bernama Jin Soon Choi sudah melakukan teknik ini sejak lama untuk memberikan efek kuku yang terlihat lebih panjang.
 

source: https://www.instagram.com/jinsoon/

This is something I used to do when I was young. When I was growing up, my friends and I wouldn't extend the color to the sides of our nails to make our nails look more elongated.

Nail Contouring ala Jin Soon Choi

Step awal yang dilakukan adalah memberikan clear base coat atau nail polish dengan warna terang ke seluruh permukaan kuku. Kemudian poleskan nail polish dengan warna yang lebih gelap di bagian tengah. Hal ini akan memberikan contoured effect, sama halnya ketika kamu menerapkan contouring di sekitar tulang pipi agar terlihat lebih tajam.

source: https://www.instagram.com/jinsoon/

Jin Soon Choi menerapkan trik jenius ini untuk para model Vera Wang pada saat runway show di New York Fashion Week beberapa waktu lalu. Ia mengaplikasikan base coat di seluruh permukaan kuku, kemudian dilanjutkan dengan warna powder-pink white di bagian tengah untuk style 1, dan blackberry red shade untuk style 2. Sebagai step akhir Jin Soon Choi memulaskan semi-matte top coat untuk memberikan finishing yang smooth.
 

source: https://www.instagram.com/jinsoon/

This look is not only cool and creates the illusion of longer nails, it's really easy to execute because all you need is the brush that comes with the polish.

source: https://www.instagram.com/jinsoon/

Jin Soon Nail Polish - Doux
Jin Soon Nail Polish - Risque

Tertarik mencoba nail contouring?