Cukupi Kebutuhan Nutrisi Kulitmu


 

source: http://lemonmastercleanse.com/fruits-and-vegetables-are-the-best-natural-fat-burners/


Flek hitam bisa ditimbulkan akibat produksi melanin yang berlebihan pada kulit. Untuk membantu menghambat produksi melanin tersebut, kulitmu membutuhkan asupan vitamin yang cukup terutama vitamin C dan E. Vitamin C akan membantu mengurangi jumlah melanin yang diproduksi oleh tubuh sehingga akan mencegah timbulnya flek hitam pada wajahmu, sementara vitamin E bisa mencerahkan dan meratakan tone kulitmu sehingga tidak akan ada flek hitam yang terlihat. 

Untuk mendapatkan vitamin C dan E ini kamu bisa mulai mengonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti jeruk, strawberry, tomat, alpukat, brocolli, dan bayam.

 

Lindungi Kulitmu dari Paparan Sinar Matahari


 

source: http://www.indiatimes.com/health/healthyliving/5-tips-to-protect-your-skin-from-the-summer-sun-241093.html


Ternyata selain membuat kulit menjadi gelap, sinar UV merupakan salah satu penyebab utama timbulnya flek hitam pada wajah lho. Paparan sinar matahari yang berlebihan pada kulitmu bisa memicu produksi melanin lebih banyak sehingga bisa menimbulkan flek hitam pada wajah. Karena itu, kamu perlu selalu menjaga kulitmu dari paparan sinar matahari. Kamu bisa menggunakan sunscreen atau sunblock dengan kandungan SPF yang tinggi untuk menjaga sinar matahari masuk ke dalam kulitmu. 

 

baca juga

Tidur yang Cukup


 

source: http://juicemigourmet.com/soundless-sleep/


Tidur yang cukup merupakan kunci dari kulit cantik. Ketika tidur, kulitmu akan melakukan rutinitasnya meregenerasi sel-sel dalam tubuh, termasuk sel kulit. Jika kamu tidak mendapatkan cukup tidur, maka waktu untuk tubuhmu meregenerasi sel kulit akan berkurang sehingga proses regenerasi selnya tidak akan sempurna. Hal ini bisa mempercepat tanda-tanda penuaan pada kulit muncul, termasuk flek hitam. So, make sure that you get enough sleep to have better skin. Let's be a real-life Sleeping Beauty!

 

Jangan Mengonsumsi Obat Sembarangan


 

source: http://theconversation.com/snorted-injected-or-smoked-it-can-affect-a-drugs-addictiveness-45281


Shocking fact, obat-obatan ternyata juga bisa menjadi pemicu timbulnya flek hitam pada wajah. Beberapa obat memiliki kandungan yang bisa menimbulkan reaksi pada dalam tubuh dan mempercepat produksi melanin pada kulit.

Biasanya, kandungan ini ditemukan pada obat suntik yang diklaim dapat memutihkan kulit dengan cepat. Selain obat pemutih kulit, obat-obatan yang tergolong dalam kategori Non-Steroidal Anti-Inflammatory Drugs (NSAIDs), phenytoin, antimalarials, amiodarone, antipsychotic, cytotoxic drugs, dan tetracylines juga bisa memicu timbulnya flek hitam. Jadi, kamu harus berhati-hati ketika mengonsumsi obat-obatan ya!

 

baca juga

Hindari Stres


 

source: http://blog.eoffice.net/2016/08/stress-workplace-can-reduced/


Pernah mendengar lelucon tentang stres bisa membuat cepat tua? Ternyata lelucon itu tidak main-main lho! Ketika kamu stres, zat radikal bebas yang terperangkap pada tubuhmu akan berkembang dengan cepat. Jika kamu mengalami stres berkepanjangan, maka tidak radikal bebas ini akan semakin taking control dan pada akhirnya menimbulkan tanda-tanda penuaan seperti keriput, jerawat, dan obviously flek hitam. Jadi sebisa mungkin kamu harus menghindari stres ya, Beautynesian. Just take everything easy and don't overthink!