Mengecilkan Jerawat

Es batu yang sifatnya dingin dapat mengurangi peradangan dan inflamasi yang ditimbulkan oleh jerawat. jadi, bisa juga dipakai untuk menghilangkan kemerahan pada kulit. 

 

source: http://www2.hm.com/pt_pt/life/beauty/experts-corner/3-cool-ice-cube-beauty-hacks.html

Caranya, ambil satu balok kecil es batu lalu bungkus dalam kantong dengan permukaan yang halus (jangan menggunakan handuk karena serat kain pada handuk terlalu kasar untuk kulitmu). Tempelkan pada area yang berjerawat atau kemerahan. Tahan selama 5-7 menit. Lalu biarkan mengering dan jangan lupa memberi lotion untuk melembapkan kembali kulit wajah.

Mengecilkan Pori

Wah, tips yang satu ini pasti disukai oleh mereka yang memiliki masalah dengan piori-pori kulit besar. Pori-pori kulit yang besar memang terkadang dapat membuat makeup yang kita kenakan menjadi kurang maksimal. Oleh sebab itu, sebelum memulai tahapan base makeup mu, gosokkan es batu di permukaan wajah yang berpori-pori secara lembut.

source: http://www.fashionlady.in/benefits-of-ice-cold-facials-the-cold-therapy-your-face-will-love/77209

Suhu yang dingin dari es batu akan mengecilkan pori-pori dan menyamarkannya sehingga kulit akan terlihat lebih halus dan lembut.

baca juga

Menyamarkan Kantung Mata

Tak hanya tubuh, rasa lelah akibat begadang semalaman juga akan terpancar pada matamu. Mata menjadi lebam dan menggelap di area bawah, atau lebih sering disebut sebagai kantung mata. Sambil menyeduh teh dan menonton berita, tempelkan balok kecil es batu yang sudah dibungkus dengan kain berserat halus ke area bawah mata.

source: http://www.becomegorgeous.com/body-and-skin/perfect_skin/eye-treatments-for-puffy-eyes-A11049

Jika kamu tidak kuat dengan rasa dingin pada es, gunakan potongan mentimun yang sudah didiamkan di atas es batu semalaman untuk menghilangkan kantung matamu.

Scrub

Penggunaan es batu untuk perawatan kecantikan juga bisa dilakukan dengan mencampurkannya dengan buah-buahan. Campurkan beberapa potongan buah (mentimun, mangga, atau stroberi) ke dalam air lalu tuang pada cetakan es batu. Bekukan. Ambil cetakan yang sudah beku lalu gosokkan secara perlahan di wajah.

source: http://juuleeanne.tumblr.com/

Tekstur buah yang masih kasar akan berfungsi sebagai eksfoliator dan air yang meleleh dari es batu akan menambah sensasi kesegaran dalam kegiatan scrub-mu. Lakukan ini secara rutin seminggu sekali.