Minum Air Putih

source: http://wikichiase.com/

Mungkin kamu sudah bosan dengan tips minum air putih ini. But yes this one have to be underlined again and again. Karena, pasti diantara kamu masih banyak yang menyepelekan minum air putih di pagi hari meskipun sudah mengetahui manfaatnya.

Yup, tidak hanya mem-boost metabolisme serta mengeluarkan toxin dari dalam tubuh yang telah diproses oleh tubuh ketika kamu tidur, air putih juga akan membersihkan kulitmu serta membuatnya berseri-seri. 

Jadi, mulailah untuk minum air putih sebanyak dua gelas setiap pagi karena cara yang begitu simple namun sulit untuk dilakukan ini akan memberikan hasil nyata yang cepat jika kamu melakukannya secara rutin.

 

Mandi Pagi

source: http://healthyfoodblog.net/what-is-the-right-time-for-taking-a-shower-in-the-morning-or-in-the-evening/

Siapa yang masih suka berpikir dua kali untuk mandi di pagi hari? Jika kamu ingin  kulit yang cantik, lebih baik kamu tidak meragukannya lagi. 

Mandi di pagi hari itu sangat penting untuk membersihkan minyak dan keringat yang diproduksi oleh tubuh selama kita tidur. Karena, jika kita tidak membersihkannya secara rutin di pagi hari maka pori-pori kulit akan terisi oleh minyak dan kotoran.

Ketika mandi, kamu juga harus membersihkan tubuhmu dengan seksama. Selalu bersihkan seluruh bagian tubuh dengan benar. Terutama, untuk bagian-bagian yang sering terlupakan seperti belakang telinga atau leher. 

Kamu bisa menggunakan sabun dengan scrub untuk memudahkanmu mengangkat kotoran sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati di kulit.

 

<baca juga>

Gunakan Pelembap Wajah

source: https://www.dailyworth.com/posts/1782-3-skin-saving-treatments-that-can-save-you-money-too

Setelah mandi, gunakanlah pelembap atau moisturizer untuk kulit wajah kamu. Menggunakan pelembap untuk kulit wajah setelah mandi merupakan waktu yang sangat tepat karena pada saat itu pori-pori wajah sedang terbuka. Dengan demikian, pelembap akan lebih mudah dan secara maksimal terserap ke dalam lapisan kulit wajahmu.

Jangan pernah lupa untuk rutinitas skincare yang satu ini ya karena apapun jenis kulitmu, pelembap dapat menjaga berbagai masalah kulit yang ada pada jenis kulitmu. So, do not let your facial skin goes naked!

 

Makan Buah atau Sayuran

source: http://steptohealth.com/should-you-eat-fruit-after-dinner/

Supaya tidak lupa untuk mencukupi asupan nutrisi dan vitamin dari buah atau sayuran harian, ada baiknya kamu menjadwalkan konsumsi buah atau sayuran di pagi hari. 

Mengonsumsi buah atau sayuran di pagi hari tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tetapi juga untuk kecantikan kulit. Kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya di dalam buah atau sayuran yang diterima oleh tubuhmu di pagi hari akan diserap oleh kulit dan menjadikannya cerah. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam buah dan sayuran juga akan melindungi kulitmu dari radikal bebas selama kamu beraktivitas di luar rumah.

 

<baca juga>

Gunakan Sunscreen Sebelum Meninggalkan Rumah

source: http://www.theloop.ca/17-sunscreen-myths-you-need-to-stop-believing/

Last but not least, selalu gunakan sunscreen sebelum kamu pergi dari rumah mengingat Indonesia merupakan negara dengan iklim yang panas. Terik sinar matahari bisa mengancam kesehatan dan kecantikan kulitmu, dan kamu juga pastinya tahu akan masalah-masalah kulit yang disebabkan oleh sinar matahari ini, ladies?

Jadi, selalu luangkan waktumu sebentar di pagi hari untuk menggunakan sunscreen. Lebih baik, kamu melakukannya 30 atau 20 menit sebelum kamu keluar rumah supaya sunscreen terserap ke dalam lapisan kulit dengan sempurna terlebih dahulu. 

Perlu dicatat bahwa sunscreen dengan kandungan SPF berapapun sebenarnya tidak masalah untuk kamu gunakan. Karena pada akhirnya, setiap kandungan SPF akan melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan perlu untuk diaplikasikan kembali paling tidak 2 hingga 3 jam sekali.