1. Kenali Manfaat Olahraga

Tentu saja olahraga memiliki segudang manfaat untuk tubuh Minasan. Dengan mengetahui manfaat olahraga akan membuat Minasan termotivasi melakukannya.
source: http://www.alodokter.com/beragam-manfaat-olahraga
Manfaat olahraga tidak hanya bermanfaat dari sisi kesehatan fisik, namun sekaligus meningkatkan kualitas hidup.
source: http://www.alodokter.com/beragam-manfaat-olahraga

2. Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

Dengan menjadikan olahraga sebagai salah satu bagian dari gaya hidup kamu, maka olahraga akan menjadi rutinitas yang mau tidak mau pasti Minasan lakukan.
source: http://cikalnews.com/read/6986/24/12/2014/jadikan-olahraga-sebagai-gaya-hidup
Bila olahraga dijadikan gaya hidup, pola hidup seseorang akan terlihat lebih baik dan menyehatkan. Olahraga rutin selain bisa menyehatkan tubuh, jika dilatih dengan baik dan benar bisa menumbuhkan prestasi dan penghasilan yang cukup lumayan.
source: http://cikalnews.com/read/6986/24/12/2014/jadikan-olahraga-sebagai-gaya-hidup

3. Motivasi Diri Sendiri

Tahap ini merupakan inti dari semuanya. Tanamkan pada diri Minasan seluruh hal positif tentang olahraga.
source: http://www.worklifecareers.com/make-strides-in-2013-5-ways-to-master-self-motivation/
Motivasi diri adalah kemampuan untuk memenuhi keinginan, harapan, atau tujuan tanpa dipengaruhi oleh orang lain. Motivasi diri penting untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi.
source: http://kristianusnoeng.blogspot.com/2013/04/apa-itu-motivasi.html

4. Bangun Target Sederhana

Mulailah dengan hal kecil. Cobalah jenis olahraga ringan yang tidak menyita waktu dan biaya, misalnya lari pagi, sit up, bersepeda, dan sebagainya.
source: http://olahragamenyehatkandanmenyenangkan.blogspot.com/2014/01/7-olahraga-ringan-untuk-menggikan-tubuh.html
Olahraga ringan ini bisa membantu menambah tinggi tubuh Anda, karena setiap anggota tubuh ikut bergerak dan merangsang hormon untuk bekerja lebih optimal.
source: http://olahragamenyehatkandanmenyenangkan.blogspot.com/2014/01/7-olahraga-ringan-untuk-menggikan-tubuh.html
source: http://olahragamenyehatkandanmenyenangkan.blogspot.com/2014/01/7-olahraga-ringan-untuk-menggikan-tubuh.html
Bersepeda merupakan kegiatan ringan yang dan dapat kita lakukan dimana pun dan kapan pun karena tidak menimbulkan polusi dan sangat efisien digunakan.
source: http://olahragamenyehatkandanmenyenangkan.blogspot.com/2014/01/7-olahraga-ringan-untuk-menggikan-tubuh.html

5. Lupakan Kesempurnaan

Jangan berharap lebih di awal permulaan Minasan berolahraga, misal untuk menurunkan berat badan atau memperoleh bentuk tubuh yang pas. Memang hal tersebut bukan tidak mungkin, namun cobalah untuk lebih bersabar dan realistis. Lakukan olahraga atas dasar suka.
source: https://www.flickr.com/photos/tribesports/8390122856/?rb=1

6. Mulai!

Jika semuanya sudah dipikir dan direncanakan, maka segera mulailah rutinitas olahraga. Jika Minasan memilih olahraga lari pagi sebagai start awal, maka bangunlah lebih pagi dari biasanya. Awali semua dengan berpikir segar dan rasakan sensasinya. Ingat, kesan pertama adalah segalanya. Bangunlah kesan positif agar Minasan tertarik mengulanginya di hari berikutnya!
source: http://mrcscloud.com/strategies-to-successful-mrcs-experience-to-the-point-article/