Madu


 

source: https://www.davidwolfe.com/detox-constipation-apple-cider-vinegar-honey/


Madu mengandung anti-bacterial dan anti-biotic properties yang bisa mengatasi jerawat. Selain itu, madu juga bisa membantu proses regenerasi sel kulit sehingga bisa mempercepat proses penghilangan bekas jerawat kamu. Karena itu, madu menjadi bahan alami yang paling recommended untuk menghilangkan bekas jerawat.

Agar madu bisa bekerja dengan lebih maksimal, sangat disarankan bagi kamu untuk melakukan exfoliating terlebih dahulu agar madu bisa lebih terserap ke dalam pori-pori kulit. Kamu bisa menggunakan scrub untuk mengangkat sel kulit mati yang menyumbat di pori-pori dan bekas jerawatmu. Setelah wajah terbebas dari kulit mati, oleskan madu pada bekas jerawat dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air hangat dan facial wash. Lakukan perawatan ini secara rutin selama sebulan untuk hasil maksimal.


 

Lemon


 

source: http://www.suaraglobal.com/tag/lemon/

Jeruk lemon dikenal sebagai pencerah kulit alami yang sudah terbukti khasiatnya. Di dalam jeruk lemon terdapat kandungan L-ascorbic acid yang bisa meningkatkan warna pigmen kulit dan juga mengatasi masalah hyper-pigmentation. Maka dari itu, jeruk lemon sangat baik untuk menghilangkan bekas jerawat pada kulitmu. 

Kamu cukup mengoleskan perasan jeruk lemon pada bekas jerawatmu dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dan lakukan sebanyak dua kali sehari agar bekas jerawatmu bisa hilang dengan cepat. Sangat mudah bukan, Beautynesian?

 

Tea Tree Oil


 

source: http://www.womendailymagazine.com/7-toxic-things-can-replace-tea-tree-oil/


Minyak ekstrak dari daun teh ini telah lama digunakan dalam berbagai perawatan jerawat karena kandungan anti-bacterial dan anti-fungal yang ada di dalam tea tree oil. Tidak heran jika ada banyak produk perawatan jerawat yang menggunakan tea tree oil di dalam formulanya. 

Kamu hanya perlu mengaplikasikan beberapa tetes tea tree oil pada area bekas jerawat pada malam hari sebelum tidur dan diamkan semalaman. Voila! Bekas jerawatmu akan cepat hilang dengan tea tree oil.
 

Baking Soda


 

source: http://www.brinkleybeautyblog.com/tag/baking-soda/


Tahukah kamu? Bahan yang sering digunakan untuk membuat kue ini ternyata mengandung anti-fungal property yang baik untuk merawat jerawat termasuk menghilangkan bekasnya. Baking soda juga bisa mengontrol pH level sehingga kulitmu bisa tetap lembap. 

Kamu hanya perlu mencampurkan baking soda dengan air dan aduk rata hingga menjadi pasta. Lalu, oleskan pada jerawat dan diamkan selama 15 menit hingga pastanya mengering. Bilas dengan air dingin dan lakukan perawatan ini secara rutin sebanyak dua kali sehari.

 

Yap, itu dia empat bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk merawat bekas jerawatmu. Kamu bisa memilih salah satu bahan di atas dan rajin melakukan perawatannya secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawatmu. Say no more to acne scars!