Apakah Baking Makeup Itu?

Baking makeup merupakan salah satu teknik baru dalam dunia kecantikan. Teknik ini cukup viral dan telah banyak digunakan oleh beauty vlogger. Bagi kamu yang belum tahu, baking makeup adalah membiarkan selama beberapa saat face powder di atas concelaer sebelum ditaburkan. Hal ini bertujuan agar minyak alami dari kulit wajah dapat membaur dengan powder sehingga mengurangi risiko concealer cakey atau pecah-pecah.

Cara Melakukan Baking Makuep

source: http://www.today.com/style/baking-makeup-hack-beauty-trick-thats-gone-viral-t46961
  1. Lembapkan area bawah mata dengan menggunakan eye cream. Sebaiknya pilih cream yang juga dapat menyamarkan tampilan garis-haris halus di sekitar mata.
  2. Pakai concealer di bawah mata. Lakukan dengan benar agar kandungan minyak dari concealer tidak menimbulkan crease. Caranya, usapkan concealer dari bagian pipi yang menonjol ke arah pelipis. Lalu blend menggunakan spons ke seluruh areah bawah mata.
  3. Sapukan face powder transparan ke seluruh area yang diberi concealer. Lakukan dengan menggunakan eyeshadow brush yang lembut. 
  4. Sekarang tahap baking. Celupkan atau basahi spons dengan setting spray. Lalu gunakan untuk mengambil translucent powder dan tepuk-tepukkan ke seluruh area yang telah diberi concealer. Biarkan selama 10 menit.
  5. Setelah 10 menit, set lagi concealer dengan menggunakan eyeshadow brush yang lembut dan pressed powder. Hal ini untuk memberikan coverage sehingga garis-garis halus dapat tersamarkan dengan sempurna.

Bagi kamu yang masih belum paham dan kurang jelas, bisa melihat tutorial dari Heidi berikut ini.

youtube:_EgD31_XcSE
source: https://www.youtube.com/watch?v=_EgD31_XcSE
Perfect Under Eye Highlight, NO CREASING + Baking Explained!

Jadi, jika kamu ingin menyamarkan mata panda secara sempurna dengan hasil yang natural, kamu bisa mencoba teknik baking ini. Selamat mencoba!