1. Temporer Hair Coloring

source: https://www.bhaap.com/buy-hot-huez-temporary-hair-colour.html

Teknik pewarnaan ini bersifat sementara dan mudah hilang jika dibilas dengan shampo. Produk pewarna temporer ini tidak mengandung amonia, sehingga tidak membuka pori-pori batang rambut. Warna hanya menempel pada batang /lapisan luar rambut saja dan setelah keramas, warna rambut akan kembali seperti semula. Bentuk dari pewarna rambut ini biasanya spray, cairan atau serbuk.

2. Permanent Hair Coloring

source: https://ionathome.com/product/ion-color-brilliance-master-colorist-series-demi-permanent-creme-hair-color-sbs-305463/

Permanent Hair Coloring adalah teknik pewarnaan biasa dengan menggunakan 1 warna saja. Cat rambut yang digunakan mengandung amonia dan hidrogen peroksida, kedua bahan tersebut bekerja mengangkat pigmen asli rambut sehingga memudahkan cat rambut untuk masuk ke dalam batang rambut dan terserap secara permanen.

Bau tidak sedap muncul saat pewarnaan rambut karena kandungan amonia yang ada pada zat pewarna rambut. Sangat tidak disarankan mewarnai rambut terlalu sering karena bahan kimianya dapat merusak rambut, membuat rambut menjadi kering, kusam dan mudah patah.

3. Hair Toning

source: https://www.youtube.com/watch?v=SuyH-bMZjto

Hair toning adalah proses pewarnaan rambut dengan toner, toner tidak mengandung amonia dan proses toning tidak perlu melakukan bleaching pada rambut. Toning hanya bersifat melapisi rambut sehingga mudah luntur dalam 2-4 minggu.

Biasanya toning dilakukan untuk memberikan kesan mengkilau pada rambut atau memperkuat warna rambut. Toning juga sering dilakukan setelah proses coloring untuk mempertegas warna dan memberikan kilatan/kilauan warna tertentu pada rambut.
 

4. Hair Bleaching

source: https://www.youtube.com/watch?v=EWjmf8FiHUA
Bleaching adalah proses menetralkan warna rambut atau menghilangkan pigmen warna asli yang dimiliki rambut, sehingga zat warna dapat masuk lebih mudah ke dalam rambut sehingga warna yang dihasilkan pada rambut dapat sesuai dengan keinginan/ target.

Bila kamu pernah mewarnai rambut kamu dengan warna terang namun hasilnya malah gelap, itu tandanya rambut kamu harus di bleaching sebelumnya untuk mendapatkan warna terang maksimal yang kamu inginkan. Disarankan untuk melakukan bleaching di salon untuk mendapatkan perawatan dan hasil yang maksimal.

5. Free Amonia Permanent Color

source: http://hair.refill-toner.biz/permanent-ammonia-free-hair-dye/
Free ammonia permanent color cocok untuk kamu yang tidak menyukai bau tidak sedap yang di timbulkan pada proses pewarnaan rambut, memiliki kulit kepala sensitif atau sensitif terhadap semua bahan yang mengandung amonia. Hasilnya pada rambut akan sama seperti hair coloring biasa yaitu warna yang tahan lama, tapi tanpa kandungan amonia.

Pastinya rambut akan lebih sehat bila kita menjauhkan berbagai macam bahan kimia, dan Free ammonia permanent color cocok untuk kamu yang ingin mewarnai rambut tanpa menggunakan terlalu banyak bahan kimia.