Creambath

source: http://infojakarta.net/makarizo-luncurkan-rangkaian-hair-energy-fibertherapy/

Creambath adalah perawatan untuk mengembalikan kesegaran & memperbaiki kerusakan pada rambut misalnya kering, mudah patah & kusam. Creambath berfokus pada perawatan calon/anak rambut agar menjadi lebih sehat setelah bertumbuh, sehingga akan selau dipijat untuk merangsang rambut, membantu cream meresap pada kulit kepala & memberikan rasa relax pada kepala. 

Creambath akan memberikan hasil terbaik jika rambut yang kita miliki masih alami, belum pernah di warnai, di keriting, di rebonding, di smoothing atau terkena bahan kimia lainnya. Cukup dengan melakukan creambath, rambut alami kamu akan kembali sehat & indah.
 

Jenis & Manfaat Creambath

source: http://versmed.blogspot.co.id/2015/08/cara-merawat-rambut-rusak.html

Saat kita creambath di salon, beauty assistant kita akan bertanya jenis creambath yang ingin digunakan. Berikut ini adalah jenis creambath yang umum di salon:

  • Creambath lidah buaya, sangat cocok untuk rambut berjenis normal. Berguna untuk menebalkan, menghitamkan & melembabkan rambut
  • Creambath alpukat, cocok untuk rambut kering & kusam. Untuk memperbaiki rambut yang rusak, melembabkan rambut & melindungi kerusakan rambut lebih lanjut akibat paparan sinar matahari.
  • Creambath ginseng, cocok untuk kondisi rambut rontok & rapuh. Kandungan ginsengnya memperkuat akar hingga ujung rambut.
  • Creambath strawberry cocok untuk kamu yang gemar mewarnai rambut, karena antioksidan pada strawberry dapat menetralkan kandungan bahan kimia pada rambut yang di warnai & menjaga pigment warna agar tidak kusam.
  • Creambath coklat berguna untuk menghitamkan rambut, melembabkan rambut & menyuburkan rambut.
Nah! Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi memilih jenis creambath apa yang sesuai untuk kondisi rambut kamu. 

Hair Mask

source: http://www.pusatkosmetik.com/tresemme/tresemme-deep-repair-hair-mask-tre1004.html

Hair mask dikhususkan untuk merawat rambut yang sudah rusak, kering, bercabang dan mudah patah akibat proses styling rambut ( diluruskan, dikeriting, diwarnai,dsb). Hair mask mengandung keratin, protein dan moisturizer yang berfungsi mengembalikan kelembaban rambut, lembut dan bersinar. 

Tidak seperti creambath, tidak ada keharusan untuk memijat kepala saat melakukan hair mask. Hair mask merupakan perawatan rambut yang memfokuskan pada batang rambut bukan pada kulit kepala. Itulah mengapa bila kita melakukan hair mask di salon, pijatan pada kepala tidak terlalu lama dan digantikan dengan pijatan pada area tangan & pundak.

Hair Spa

source: https://www.tokopedia.com/suppliersalon/loreal-hair-spa-nourishing-creambath-500ml

Sepintas hair spa & creambath adalah perawatan rambut yang sama, tetapi perawatan dan krim yang digunakan pada hair spa berbeda dengan creambath.  krim yang digunakan pada hair spa mengandung lebih banyak moisturizer dan setelah pengaplikasiannya digunakan steamer untuk membuka pori-pori pada kulit kepala agar nutrisi dapat terserap lebih baik.

Kamu yang memiliki masalah rambut kering, mudah patah, bercabang dan kusam disarankan melakukan hair spa ketimbang creambath karena hair spa dapat mengembalikan kelembaban rambut kamu, membuat rambut menjadi lembut lebih cepat daripada creambath.